search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Soal Paket Sanjaya-Dirga, Begini Reaksi Wabup Tabanan
Selasa, 6 Agustus 2024, 08:36 WITA Follow
image

beritabali/ist/Soal Paket Sanjaya-Dirga, Begini Reaksi Wabup Tabanan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya mengatakan adanya isu paket di DPC PDI Perjuangan Tabanan yang memasangkan dirinya dengan Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga adalah dinamika politik. Ia mengatakan, hal tersebut isu yang tidak bisa dipertangungjawabkan. 

“Soal paket-paketan bagi saya itu terlalu dini. Karena semua keputusan ada di ketua umum,” ujarnya seusai pelantikan anggota DPRD Tabanan terpilih, (5/8). 

Ia menyebutkan, adanya paket Sanjaya-Dirga (Sandi) merupakan hal biasa dalam dunia politik. “Saya dan pak wakil pun tidak tahu siapa yang akan dapat rekomendasi,” ujarnya.

Sanjaya mengatakan, soal rekomendasi diperkirakan akan turun pada akhir Agustus 2024, sekitar di atas tanggal 20 Agustus. “Biasa di menit-menit akhir,” ujarnya. 

Sementara itu, wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan mengatakan optimis jika pasangan Jaya-Wira akan bertahan. Karena selama menjabat 3,5 tahun sudah menorehkan prestasi. 

“Soal raihan kursi di DPRD mengalami peningkatan, Pilpres PDI Perjuangan di Tabanan menang. Jadi tidak ada alasan untuk Jaya Wira diganti,” ujarnya. 

Selain itu, Edi Wirawan mengatakan dirinya dan Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya tidak memiliki persoalan hukum. Politisi asal Desa Beraban, Kecamatan Kediri ini menyebutkan, soal daerah pemilihan. Karena ia yang berasal dari Kecamatan Kediri merupakan jumlah pemilih terbesar mencapa 60 ribu suara lebih di Tabanan.

“Apalagi di Kediri suara banyak lho, jika saya ditinggalkan masyarakat akan kecewa,” ujarnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami