search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Motor Terbakar di Karangasem, Hangus Tinggal Kerangka, Ini Penyebabnya
Selasa, 27 Agustus 2024, 19:49 WITA Follow
image

beritabali/ist/Motor Terbakar di Karangasem, Hangus Tinggal Kerangka, Ini Penyebabnya.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Sudah jatuh tertimpa tangga, begitu perumpamaan yang bisa menggambarkan musibah yang dialami oleh Muliadi (48). 

Motor yang dikendarainya hangus terbakar di Jalan Raya Kecicang, Desa Bungaya Kangin, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem pada Selasa (27/8/2024).

Sebelum kejadian, Muliadi yang kebetulan sedang melintas di jalur tersebut tiba-tiba motornya kehabisan bahan bakar. Kemudian ia menemukan kios dan membeli BBM. Mirisnya, setelah diisi BBM dan menghidupkan motor, tiba-tiba api menyambar dari bagian kolong mesin dan seketika membesar. 

Saat itu, Muliadi dibantu masyarakat sekitar sempat berusaha memadamkan api. Namun api yang dengan cepat membesar akhirnya sulit dipadamkan sebelum akhirnya warga menghubungi Pemadam Kebakaran. 

“Saat kami datang di lokasi, kondisi api sudah membakar hampir seluruh bagian bodi motor. Sehingga petugas langsung melakukan penyemprotan dengan tabung yang berisi foam,” ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Karangasem, I Made Agus Budiyasa.

Diduga, pemicu kebakaran karena korsleting arus listrik saat pemiliknya mencoba menghidupkan motor. Akibat kejadian tersebut, kerugian diperkirakan mencapai Rp5 juta mengingat seluruh body motor hangus terbakar dan hanya tinggal kerangkanya saja.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami