search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Mencuri Motor di Pejeng, Pelaku Diikat di Sekujur Tubuh
Selasa, 27 Agustus 2024, 20:05 WITA Follow
image

beritabali/ist/Mencuri Motor di Pejeng, Pelaku Diikat di Sekujur Tubuh.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Warga Klaten, Jogjakarta, inisial RSW (23) kepergok saat mencuri motor di wilayah Banjar Sala, Pejeng, Tampaksiring pada Senin (26/8/2024). Pelaku langsung diamankan warga dan kedua tangan serta kakinya diikat.

Kejadian berawal saat pelaku melihat ada motor tidak dikunci stang di pinggir jalan. Pelaku yang dapat kesempatan langsung melarikan motor itu. Awalnya motor dituntun. Saat sudah jauh dari titik kejadian, warga tersadar dan langsung meneriaki maling.

Sontak teriakan itu mengundang warga berdatangan. Pelaku langsung diamankan beramai-ramai dengan baju dibuka. Setelah ditelanjangi, pelaku langsung diikat di setuju tubuh.

Tali ikatan diikatkan pada kaki bawah, lutut, badan dan kedua tangan diikat ke belakang. Pelaku diamankan oleh pecalang desa dan dipanggil polisi. Dalam keadaan ngos-ngosan, pelaku ini tidak berkutik dan tidak bisa berbuat banyak dan pasrah.

Kapolsek Tampaksiring AKP I Putu Agus Ady Wijaya didampingi Kanit Reskrim Polsek Tampaksiring Iptu I Kadek Kertayoga membenarkan pencurian yang berlangsung pukul 05.30 itu. 

"Pelaku beraksi dengan mendorong motor, hingga warga memergoki aksi pelaku kemudian diamankan beramai-ramai dan tangan pelaku diikat," ujarnya.

Beruntung warga sadar hukum dan tidak main hakim sendiri. "Tim bergerak cepat, mengamankan pelaku dan barang bukti dan kita bawa ke Mapolsek Tampaksiring," katanya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami