search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
3 Pemain Timnas Indonesia Absen Lawan Arab Saudi
Rabu, 4 September 2024, 13:19 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/3 Pemain Timnas Indonesia Absen Lawan Arab Saudi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Timnas Indonesia tidak akan diperkuat tiga pemain yang absen karena alasan berbeda saat melawan Arab Saudi pada babak ketiga ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jumat (6/9) dini hari WIB.

Tiga pemain itu adalah Maarten Paes, Jordi Amat, dan Justin Hubner. Paes dan Hubner ikut bersama skuad untuk persiapan melawan Arab Saudi di Jeddah, sedangkan Jordi Amat tidak masuk dalam daftar 26 pemain.

Paes mesti absen karena tidak didaftarkan untuk pertandingan melawan Arab Saudi. Sesuai aturan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), pendaftaran nama pemain untuk laga pertama dilakukan kontra Arab Saudi pada 5 Agustus.

Hal ini membuat nama Paes tidak bisa didaftarkan. Proses perpindahan federasi Paes di FIFA baru selesai pada 18 Agustus lalu.

Hubner juga absen seperti halnya Paes. Pemain Wolverhampton Wanderers itu tidak bisa bermain melawan Arab Saudi karena terkena sanksi akumulasi kartu di babak sebelumnya.

Namun demikian, Paes dan Hubner dipastikan sudah bisa bermain saat Timnas Indonesia meladeni Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 10 September. Paes sudah didaftarkan untuk pertandingan ini dan Hubner telah terbebas dari sanksi akumulasi kartu untuk satu pertandingan.

Sementara itu, Jordi Amat tidak masuk skuad karena terkendala cedera. Alhasil, pemain Johor Darul Takzim itu akan melewatkan dua pertandingan Timnas Indonesia melawan Arab Saudi dan Australia.

Tanpa Hubner dan Jordi Amat di jantung pertahanan, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong akan mengandalkan Rizki Ridho dan Jay Idzes. Satu posisi tersisa di jantung pertahanan dalam formasi 3-4-3 agaknya akan diisi oleh Calvin Verdonk atau Nathan Tjoe-A-On. (sumber: cnnindonesia.com)


 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami