search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Courtois Mengamuk Usai Madrid Bantai Dortmund 5-2
Rabu, 23 Oktober 2024, 11:52 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Courtois Mengamuk Usai Madrid Bantai Dortmund 5-2

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Kiper Thibaut Courtois mengkritik penampilan Real Madrid saat membantai Borussia Dortmund 5-2 dalam pertandingan Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (23/10) dini hari WIB.

Kritik itu dilontarkan Courtois untuk penampilan Madrid pada babak pertama. Dalam laga tersebut Madrid tertinggal 0-2 dari Dortmund lewat gol Donyell Malen dan Jamie Gittens.

Akan tetapi pada babak kedua Madrid bangkit dengan memberondong gawang Dortmund dengan lima gol, tiga di antaranya dicetak Vinicius Junior yang mengemas hattrick.

Kendati tampil impresif dengan comeback, Courtois tidak terima dengan penampilan rekan setimnya pada 45 menit pertama.

"Kami tidak bermain bagus di babak pertama. Kami tidak menekan dengan baik, mereka menciptakan terlalu banyak bahaya bagi kami," ujar Courtois kepada Movistar+ dikutip dari Sport.

"Mereka mencetak dua gol dengan sangat cepat dan memiliki peluang lain, kami memperbaiki keadaan di babak pertama. Kami harus melihat di mana harus meningkatkan," ucap kiper Belgia ini menambahkan.

Mantan kiper Chelsea ini bersyukur Los Blancos bisa mencetak gol balasan lewat sundulan Antonio Rudiger yang memanfaatkan umpan silang Kylian Mbappe.

"Kami bereaksi dan kami tahu jika kami mencetak gol pertama, kami bisa menang. Di babak kedua kami menekan lebih baik, satu lawan satu, kami bermain bagus, dengan intensitas yang layak untuk pertandingan Liga Champions dan di situlah letak perbedaannya," tutur Courtois.

Kiper 32 tahun itu mengaku tidak bisa menyembunyikan kemarahannya terkait performa buruk Madrid itu. Menurut Courtois, Madrid bisa saja tertinggal 0-3 di babak pertama.

"Saya marah karena mereka terlalu mudah mempermainkan kami di dekat kotak penalti. [Julian] Brandt, yang memiliki tendangan bagus, melepaskan tembakan dan saya melakukan penyelamatan yang bagus, tetapi bola bisa saja masuk ke sudut atas gawang dan membuat skor menjadi 0-3 di babak pertama," kata Courtois.

"Kami harus bangkit dan bereaksi, tetapi mereka tidak selalu bereaksi. Pada hari Sabtu [lawan Barcelona] kami harus memulai seperti yang kami lakukan di babak kedua," ucap Courtois melanjutkan. (sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami