search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Brio Terbakar di Parkiran Plaza Renon, Api Merembet ke Bemper Pajero
Rabu, 23 Oktober 2024, 20:38 WITA Follow
image

beritabali/ist/Brio Terbakar di Parkiran Plaza Renon, Api Merembet ke Bemper Pajero.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Areal parkir mall Plaza Renon yang terletak di Jalan Raya Puputan Renon, Desa Sumerta Kelod, Denpasar Timur, dihebohkan terbakarnya mobil Honda Brio DK 1853 LR dan Mitsubishi Pajero DK 1960 OP, pada Rabu 23 Oktober 2024 siang. Belum diketahui penyebab terbakarnya dua mobil tersebut. 

Menurut saksi mata, peristiwa terbakarnya dua mobil tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WITA. Hal ini dilihat salah seorang pengunjung mall yang melihat api sudah membesar di areal parkir sebelah barat Plaza Renon, Denpasar. 

"Saksi pengunjung melihat api sudah membesar di bagian depan (kap mesin) pada mobil Brio," beber Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, pada Rabu 23 Oktober 2024. 

Perihal itu dilaporkan saksi ke satpam mall, Yustinus Umbu Doko. Satpam asal Nusa Tenggara Timur itu langsung memberitahu teman kerjanya, dan bergegas ke areal parkir. Ia melihat api sudah membesar dan bergegas mengambil Apar (Alat Pemadam Kebakaran) sebanyak 3 tabung. 

"Tabung Apar langsung disemprotkan ke bagian depan kap mobil, tapi tetap menyala dan tambah membesar. Bahkan dibantu pengunjung lainnya untuk memadamkan api, api masih tetap menyala," beber AKP Sukadi. 

Para saksi sudah berusaha memadamkan api, namun tak kunjung padam. Padahal di sebelah mobil Bro, terparkir mobil Mitsubishi. Akibatnya mobil ratusan itu pun terbakar. 

"Mobil Mitsubishi Pajero kena rembetan api dari mobil Brio, hingga mengenai bamper bagian depan kanan," ungkapnya. 

AKP Sukadi menerangkan, pemilik mobil Brio adalah Putu Anindita Wita Cahyani (21), seorang mahasiswi tinggal di Br. Celuk, Desa Celuk Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Sedangkan mobil Mitsubishi Pajero dikendarai oleh Kadek Hariyadi Darmawan (35) asal Perum Ungasan Permai Br. Kangin Ungasan Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung.

Sementara pemilik mobil Brio, Putu Anindira Wira Cahyani datang ke areal parkir dan melihat mobilnya terbakar. Ia mengatakan datang ke mall Plaza Renon sekadar untuk belanja makan siang. 

Keterangan yang sama disampaikan I Kadek Haryadi Darmawan pemilik mobil Mitsubishi Pajero. Ia mengatakan datang ke mall untuk istrahat dan minum di starbucks. Saksi baru tahu mobilnya terbakar setelah keluar dari areal Starbucks. Setelah dicek Bemper depan bagian kanan terbakar. 

Sekitar pukul 12.20 WITA, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi. Sebanyak 2 unit mobil tiba untuk melakukan pemadaman, dan selanjutnya pukul 12.50 WITA api berhasil dipadamkan. 

"Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Kerugian belum dapat dipastikan mengingat korban masih shock atas kejadian tersebut," tegas AKP Sukadi. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/spy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami