search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sepucuk Pistol dan Puluhan Peluru Ditemukan
Kamis, 3 September 2009, 20:10 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Tim Patroli TNI Angkatan Laut Pos Pelabuhan Laut Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak, Buleleng menemukan sepucuk pistol dan puluhan butir peluru yang masih aktif saat melakukan patroli pengamanan laut Bali Utara.



Sepucuk pistol yang diduga jenis Revolver Colt 38, 32 butir peluru jenis IK 60 dalam empat magazen dan 8 butir peluru jenis PSM 63 dalam satu magazen ditemukan Tim Patroli Angkatan Laut Pos Pelabuhan Celukan Bawang di Pulau Tabuan sebelah utara Pulau Menjangan yang berjarak sekitar 45 mil dari Pelabuhan Laut Celukan Bawang.

“Penemuan benda berbahaya tersebut ditemukan secara tidak sengaja di Pulau Tabuan saat kondisi laut memburuk dan mendarat di Pulau Tabuan, saat kembali seorang anggota kakinya tersangkut tali pancing, namun saat ditarik ditemukan sepucuk pistol dan puluhan peluru yang terikat dalam plastic,” ungkap Dan Pos TNI AL Celukan Bawang, Lettu Laut (T) Kadaryono.



Berdasarkan pemeriksaan terhadap temuan pistol dan puluhan peluru tersebut diduga kuat masih aktif, bahkan pistol yang diduga Revolver Colt 38 itu masih berisi peluru aktif.

”Peluru dan pistol ini masih aktif, bahkan didalam pistol masih ada beberapa peluru dan satu siap ditembakan, sehingga kita amankan dengan mengikat pelatuknya,” papar Kadaryono.



Dari temuan sepucuk pistol yang diduga jenis Revolver Colt 38, 32 butir peluru jenis IK 60 dalam empat magazen dan 8 butir peluru jenis PSM 63, TNI Angkatan Laut Celukan Bawang masih melakukan koordinasi dengan Kepolisian dan untuk sementara temuan barang bukti itu diamankan di Pos TNI AL Celukan Bawang. (sas)

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami