search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Nyama Jokowi Bertekad Menangkan Jokowi-JK di Bali
Jumat, 30 Mei 2014, 08:53 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Dukungan pada calon presiden Jokowi Widodo (jokowi) dan calon Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat Bali. Kali ini dukungan penuh kepada Jokowi-JK datang dari mantan calon anggota DPD-RI dengan membuat relawan yang disebut 'Nyama Jokowi' Bali.

'Nyama Jokowi' Bali digagas oleh sejumlah tokoh diantaranya Erlangga Mantik, AA Putu Ngurah Wirawan, AA Kartika, Made Dana Tangkas. Tokoh independen itu menyatukan tekad untuk memenangkan capres-cawapres Jokowi-JK di Bali hingga 80 persen.

Mantan calon DPD-RI ini memiliki basis dukungan yang jelas mulai dari suara 40 ribu sampai perolehan suaranya 70 ribu. Semua suara itu akan diarahkan untuk memilih Jokowi-JK sehingga mereka menargetkan kemenangan di bali hingga 80 persen.

Kelebihan dari relawan Nyama Bali ini, langsung melakukan komunikasi jarak jauh dengan Capres Jokowi lewat Teleconference di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Badjra Sandhi Denpasar . Sebab, sebelum acara Deklrasi di Gelar, Capres Jokowi sekitar Pukul 14.00 Wita masih di Bandung dan menuju Surabaya dan baru akhirnya ke Bali guna menghadiri deklarasi nasional di Bali.

Dalam Teleconference antara relawan  'Nyama Jokowi' Bali, capres Jokowi langsung berkomunikasi dengan Erlangga mantik dan A A Ngurah Wirawan. Dalam komunikasinya, relawan independen ini banyak mendapat pengarahan dari Jokowi dan membuat semangat para relawan ini semakin tinggi untuk bergerak cepat merebut dukungan masyarakat.

Dalam komunikasi teleponnya Jokowi menyampaikan waktu sudah mepet dan dipastikan tidak ada waktu lagi kecuali bekerja cepat mencari dukungan door to door ke masyarakat.  Diharapkan setiap relawan setiap harinya mampu mendatangi rumah masyarakat dan menemui 10-20 orang pemilih. Dalam hitungan waktu 30 hari diperkirakan sudah terkumpul  600 orang pemilih. Menurutnya kalau ingin menang harus bekerja cepat seperti itu, karena sudah tidak ada waktu membuat program yang aneh-aneh lagi. Dan mereka semua harus diajak untuk memenangkan.

"Kalau satu orang relawan berhasil melakukan 1000 kali mendatangi rumah berarti minimal sudah ada 2000 dukungan dalam satu keluarga," kata Jokowi kepada Nyama Jokowi di Denpasar, Bali, Kamis 29 Mei 2014.

Erlangga mantik yang didampingi AA Putu Ngurah Wirawan menyampaikan berjanji dan siap melaksanakan arahan dari Jokowi semua element relawan yang ada. "Kita siap memenangkan paket Jokowi-JK. Hidup Jokowi for presiden," ucapnya kepada Jokowi.

AA Ngurah Wirawan menegaskan, panduan dari tim pemenangan Jokowi di pusat pada daerah sudah tidak ada dan mengingat waktu sudah sangat mepet. Dia menilai kunjungan rumah ke rumah seperti yang disarankan dinilai sangat efektif dan biayanya nol persen.

"Kita akan bekerja terus, tidak akan mengejar-ngejar Jokowi tetapi kita akan tetap komunikasi lewat teleconfren dan ini jauh lebih efektif," tandasnya.

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami