search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bupati Karangasem: 2024, Jembatan di Seraya Dibangun
Selasa, 28 Februari 2023, 17:19 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bupati Karangasem: 2024, Jembatan di Seraya Dibangun.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Tahun 2024, warga Desa Seraya Tengah, Karangasem tidak perlu lagi merasa khawatir saat melintasi jalur pelintas Tukad Yeh Banges yang selama ini kerap diterjang derasnya aliran banjir ketika turun hujan.

Pasalnya, pada tahun 2024 Pemkab Karangasem berencana akan membangun jembatan di jalur pelintas tersebut. Seperti diungkapkan oleh Bupati Karangasem, I Gede Dana baru - baru ini usai acara pemaparan pencapaian selama dua tahun kepemimpinannya, bahwa pihaknya sudah berkomunikasi dengan provinsi terkait dengan kondisi jalur tersebut. 

"Soal jembatan di Seraya, kami sudah komunikasikan ke Provinsi, kalo tidak bisa, biar dana BKK kami yang dipakai untuk membangun, jembatan, astungkara tahun 2024 jembatan di Seraya bisa dibangun," ujar Bupati Gede Dana. 

Namun demikian, karena saat ini kondisi masih sering turun hujan, ia menghimbau warga Seraya dan pengguna jalan yang melintasi jalur tersebur agar berhati-hati dulu saat melintas sebelum nantinya bisa dibangun jembatan.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada beberapa kesempatan warga setempat bergotong royong membantu pengendara untuk melewati derasnya aliran banjir hujan yang mengalir menerjang jalur pelintas tersebut. Banjir itu sudah cukup sering terjadi jika turun hujan deras di wilayah Desa Seraya dan sekitarnya. 

Tak jarang karena merasa takut, warga atau pengendara yang hendak melintas lebih memilih menunggu hingga aliran banjir tersebut surut dengan sendirinya. Sebelumnya akibat terjangan banjir di jembatan tersebut, sempat menelan korban jiwa dan warga berharap bisa dibangun sebuah jembatan.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami