search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bobby Nasution Soal Gibran Jadi Cawapres Prabowo: Cocok
Kamis, 26 Oktober 2023, 05:15 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Bobby Nasution Soal Gibran Jadi Cawapres Prabowo: Cocok

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Wali Kota Medan Bobby Nasution menilai saudara iparnya Gibran Rakabuming Raka cocok menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

Menurut Bobby, Gibran yang kini masih menjabat sebagai Wali Kota Solo itu cukup mumpuni mengemban amanah tersebut. Ia menyebutkan momen yang diambil Gibran untuk maju menjadi bakal cawapres sudah tepat.

"Cocok (jadi cawapres Prabowo)," kata mantu Presiden Jokowi itu di Pemko Medan, Rabu (25/10).

"Pengalaman bukan diambil dari berapa lama, bukan diambil dari berapa panjang. Tapi berapa cepat seseorang mengambil suatu momen, suatu kejadian untuk dijadikan pengalamannya," urainya.

Tak hanya itu, Bobby menilai pengalaman dari orang lain juga bisa dijadikan pembelajaran. Ia mencontohkan jabatan Wali Kota Medan yang ia emban bisa dijadikan pembelajaran bagi orang lain.

"Bisa saja kejadian terjadi pada orang, kejadian pada para pendahulu ini menjadi pengalaman. Kayak kami di Medan ada kejadian kejadian yang pernah dilakukan oleh Pemerintah Kota Medan," papar Bobby.

"Saya enggak mau hanya jadi pengalaman pribadi saya. Tapi jadi pengalaman kita semua ini jadi pembelajaran bagi kepala daerah," paparnya.

Oleh sebab itu, Bobby meyakini Gibran sangat tepat menerima posisi bakal calon wakil presiden mendampingi Prabowo dan ikut berkompetisi dalam Pilpres mendatang.

"Begitu juga dengan mas Gibran. Saya rasa beliau sangat baik dalam mengambil suatu moment dalam mengambil suatu pembelajaran. Dan ini bisa menjadi pembelajaran," ucap Bobby. 

Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka resmi diumumkan sebagai bakal cawapres pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Deklarasi penetapan Gibran sebagai bakal cawapres Prabowo dilakukan di kediaman pribadi Menteri Pertahanan itu di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, pada Minggu (22/10).

Gibran yang masih menjabat Wali Kota Solo merupakan kader PDIP. Sedangkan partai berlambang kepala banteng bermoncong putih bersama partai politik mitra koalisinya juga mengusung capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Saat ini, partai yang mendukung dan mengusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming adalah Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, Partai Gelora, Partai Garuda, dan PSI.

Para petinggi partai pendukung pun mendampingi pendaftaran bakal capres dan cawapres tersebut ke KPU pada Rabu (25/10) atau hari terakhir sebelum pendaftaran resmi ditutup.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami