Hukrim

103 Warga Asing Sindikat Skimming di Tabanan Digrebek, Polisi Telusuri Penyewa Vila

 Jumat, 28 Juni 2024, 08:27 WITA

beritabali/ist/103 Warga Asing Sindikat Skimming di Tabanan Digrebek, Polisi Telusuri Penyewa Vila.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 

Tim gabungan yang terdiri dari baik TNI, Imigrasi Denpasar, Ngurah Rai, Buleleng dan Dirjen Imigrasi Pusat pada Rabu (26/6) mengamankan 103 warga negara asing (WNA) yang terdiri dari 12 perempuan dan 91 pria yang berasal dari Cina, Malaysia dan Taiwan diduga sebagai pelaku penipuan online dan sindikat internasional skimming

Lokasi penggerebekan WNA ini bertempat di Villa Haty Indah (HI) Bali berlokasi di Banjar Batan Wani, Desa Kukuh, Kecamatan Marga. 

Informasi yang berhasil dihimpun, seluruh tim gabungan mulai masuk dengan cara melompati pagar villa dan ditemukan banyak WNA yang tinggal di dalam Vila Haty Indah Bali sekitar Pukul 16.15 WITA.  

Saat dihitung, jumlah WNA tersebut sebanyak 103 orang. Ketika dilakukan penggeledahan ditemukan sekitar 2.500 unit ratusan ponsel berbagai merk yang diduga digunakan untuk kegiatan skiming. 

Sekitar Pukul 16.50 WITA tim interogasi pada seluruh WNA. Setelah itu, seluruh WNA dibawa ke Imigrasi Denpasar untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Gusti Made Brata saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut. Terkait dengan pemilik villa, adalah pria asal Turki bernama Mr Bob yang telah almarhum. 

Saat ini villa dengan warna putih lantai dua ini dikelola oleh perempuan yang berstatus pacar Mr Bob bernama Ibu Asdianti yang saat penggerebekan tidak ada di tempat. 

“Status villa itu pun masih disewa oleh orang lain bernama Bapak Adrian yang diduga tinggal di daerah Sanggulan Tabanan. Informasinya masih belum bisa dihubungi,” ujarnya.  

Penulis : bbn/tab

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending