search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
19 Personel Polresta Ungkap Pembunuhan Cewek MiChat Diganjar Penghargaan
Rabu, 1 Februari 2023, 20:55 WITA Follow
image

beritabali/ist/19 Personel Polresta Ungkap Pembunuhan Cewek MiChat Diganjar Penghargaan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Polresta Denpasar menggelar upacara kenaikan pangkat dan pemberian piagam penghargaan kepada 44 personel yang berprestasi di halaman mapolresta Denpasar, pada Rabu 1 Februari 2023. 

Dalam upacara kenaikan pangkat ini diberikan kepada tiga personel Polresta. Yakni AKBP Luh Gede Ariani, SH, yang menjabat sebagai Kabalog Polresta Denpasar, Ipda I Gede Sumanata, jabatan PS. Ka SPKT 3 Polsek Denpasar Barat dan Ipda Atmaji, SH, yang menjabat pama Sat Samapta Polresta. 

Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, SH.,SIK.,M.Si, dalam arahannya mengatakan kenaikan pangkat dengan kriteria pengabdian bukan semata-mata merupakan hak bagi setiap anggota yang dapat diterima secara otomatis. Namun sudah melalui mekanisme penilaian dari pimpinan secara bertahap, berjenjang dan berkelanjutan berdasarkan kinerja yang bersangkutan. 

“Saya ucapkan selamat kepada personel yang menerima kenaikan pangkat. Ini merupakan penilaian dari Institusi Polri dan sebagai contoh untuk rekan-rekan sekalian agar kita melaksanakan tugas dengan baik, ikhlas dan penuh tanggung jawab sehingga kita mendapatkan penghargaan dari Institusi,” ucap Kombes Bambang. 

Menurutnya, kenaikan pangkat pengabdian suatu prestasi bagi yang bersangkutan dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri yang selama pelaksanaan tugas mengabdi di kepolisian tanpa mempunyai catatan putusan hukuman sidang disiplin ataupun sidang kode Etik Profesi Polri. 

“Saya harapkan dengan kenaikan pangkat pengabdian ini tidak menyurutkan semangat saudara dalam melaksanakan tugas sebagai Polisi abdi negara selama kurang lebih lagi 3 bulan, sebelum memasuki masa pensiun,” ùjar perwira melati tiga di pundak ini. 

Sementara itu, 44 personel juga menerima piagam penghargaan kepada personel yang berprestasi. Personel yang menerima penghargaan yaitu 19 orang dari personel Sat Reskrim dan Polsek Denpasar Selatan yang berhasil mengungkap kasus pembunuhan cewek michat bernama Aluna Sagita di kamar kos elit Jalan Tukad Batanghari Denpasar Selatan, pada 31 Desember 2022 dengan pelaku Raden Aryo Puspo Buwono. 

Sedangkan 25 personel lagi berprestasi menginput aplikasi e-Manajeman penyidikan terbanyak tahun 2022.

“Saya ucapkan selamat dan apresisi setinggi-tingginya kepada 44 personel yang menerima penghargaan atas dedikasi, loyalitas dalam melaksanakan tugas khususnya di bidang Reserse yang dapat menungkap kasus menonjol,” terang Kombes Bambang. 

Diharapkannya, pemberian penghargaan ini bisa menjadi contoh dan panutan bagi personel lainnya untuk terus berlomba menunjukkan prestasinya. Dan, memberikan yang terbaik bagi kepolisian negara Republik Indonesia khususnya Polresta Denpasar

Editor: Robby

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami