search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Adu Gangsing di Hari Terakhir Festival Lovina 2015
Sabtu, 3 Oktober 2015, 09:05 WITA Follow
image

beritabali.com/pande wismaya

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Beritabali.com, Lovina. Di hari terakhir Festival Lovina 2015 digelar lomba tradisional megangsing di areal Pantai Binaria Lovina Kamis (1/10/2015). Lomba megangsing tersebut disamping untuk menarik daya wisata parawisatawan juga untuk melestarikan lomba tradisional yang ada di Buleleng. 
 
Lomba Megangsing mendapat respon yang besar dari kalangan wisatawan yang ada di Pantai Lovina. Para wisatawan begitu antusias di dalam menyaksikan atraksi budaya yang berupa perlombaan tradisional tersebut. 
 
Lomba megangsing merupakan rangkaian kegiatan dari Festival Lovina 2015 yang diikuti oleh beberapa desa seperti Desa Munduk, Desa Umajero, Desa Gobleg dan Desa Gesing. Lomba tersebut dibagi menjadi beberapa team yang nantinya memperbutkan juara 1,2 dan 3 serta juara harapan. 
 
 
Menurut Ketua Panitia Festival Lovina 2015 Gede Suyasa mengatakan lomba megangsing serangkaian kegiatan Festival Lovina digelar untuk mempertahankan kesenian dan budaya tradisional yang ada di Buleleng.  Disamping itu juga lomba tersebut diharapkan dapat menarik wisatawan asing pada event Festival Lovina untuk dipromosikan nantinya di negaranya. 
 
"Lomba megangsing tersebut juga untuk melestarikan budaya dan menghibur masyarakat dan juga wisatawan asing,"  pungkas Suyasa. 
 
Salah satu warga yang menyaksikan lomba Megangsing Dek Ambu mengatakan bahwa kegiatan lomba Megangsing tersebut sangat bagus dilaksanakan untuk mempertahankan budaya tradisoonal yang dimiliki Kabupaten Buleleng. Diharapkan ditahun mendatang lomba-lomba tradisional yang dimiliki Buleleng terus digenjot untuk menarik wisatawan berkunjung ke Buleleng lebih banyak lagi. Sehingga geliat pariwisata di Buleleng bisa terus tumbuh dan berkembang.[bbn/pan]  

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami