search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dewa Tagel Jadi Penjabat Bupati Gianyar, Keluarga Ngaku Tugasnya Berat
Rabu, 20 September 2023, 13:39 WITA Follow
image

beritabali/ist/Dewa Tagel Jadi Penjabat Bupati Gianyar, Keluarga Ngaku Tugasnya Berat.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Dewa Tagel Wiarsa resmi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Gianyar menggantikan Made Agus Mahayastra pada Rabu (20/9/2023) di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Denpasar.

Salah satu program prioritasnya yakni pengentasan kemiskinan di Kabupaten Gianyar.

"Terkait kemiskinan ekstrem, stunting, inflasi menjadi fokus penanganan," ujar Dewa Tagel usai dilantik.

Dikatakan, meski Gianyar sebagai kunjungan turis, namun masih ada kemiskinan. "Untuk kemiskinan ekstrem sudah ada data di Gianyar. Tadi kami sudah ditunjukkan aplikasi, dalam sekali klik kita lihat by name dan by address," ujar dia.

Dirinya menarget bisa menekan angka kemiskinan ekstrem. "Sampai akhir tahun bisa kita kurangi," jelasnya.

Meski begitu, dia belum bicara banyak soal target penanggulangan. "Kita review dan lihat strategi yang dirancang. Tentunya kolaborasi mengajak di luar Pemerintah untuk pendanaan, yakni bentuk CSR termasuk menggandeng TNI dan Polri. Banyak contoh yang baik, bisa dikloning," jelasnya.

Sementara itu, keluarga Dewa Tagel bangga dengan pria yang merupakan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Bali tersebut.

Desak Ketut Resi, kakak kandung Dewa Tagel mengatakan sudah jauh-jauh hari mendengar adiknya termasuk kandidat calon Pj Bupati Gianyar. Kini setelah dipastikan menggantikan posisi Made Agus Mahayastra yang masa jabatan periode pertamanya sebagai Bupati Gianyar berakhir, keluarga di Tampaksiring mengaku sangat bangga. 

"Tentu sebagai keluarga kami merasa bangga atas capaiannya," ujarnya. 

Namun Desak Resi merasa tugas adiknya ini berat memimpin Gianyar 1,5 tahun ke depan. Walaupun demikian, dia yakin adiknya mampu. "Dia kalau sudah ditugasi pasti dijalankan sepenuh hati," jelasnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami