search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gerindra Soal Wacana Duet Ganjar-Prabowo di Pilres 2024: Tetap Capres
Kamis, 4 Mei 2023, 11:48 WITA Follow
image

bbn/suara.com/Gerindra Soal Wacana Duet Ganjar-Prabowo di Pilres 2024: Tetap Capres.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani memanggapi soal memasangkan Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

Ia menegaskan bahwa posisi partai berlambang burung garuda warna kuning itu sudah jelas. Gerindra tetap akan mengusung Prabowo sebagai calon presiden (capres) bukan cawapres.

Baca juga:
Ganjar Jadi Capres PDIP, Gerindra Bali Tegak Lurus Keputusan Partai

"Posisinya (Prabowo Subianto) adalah calon presiden. Tetap calon presiden," kata Muzani di JEC Bantul, Rabu (3/5/2023).

Kendati demikian, Muzani menyebut hubungan antara Gerindra dan PDIP hingga saat ini tetap berjalan baik. Begitu pula hubungan antara Prabowo dan Ganjar termasuk Megawati Soekarnoputri selaku Ketum PDIP. 

"Hubungannya baik sampai sekarang. Kami enggak ada masalah dengan teman-teman PDIP. Pak Prabowo hubungan dengan Ibu Mega juga baik akan tetapi Prabowo adalah calon presiden," tegasnya.

Muzani menegaskan Prabowo Subianto tetap akan maju sebagai calon presiden (capres) 2024 mendatang. Pertemuan elite parpol koalisi pendukung pemerintah bersama Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (2/5/2023) malam kemarin tak mengubah keputusan itu.

"Sikap Gerindra tetap pada keputusan partai yakni mencalonkan Haji Prabowo Subianto sebagai calon presiden dari Partai Gerindra dan keputusan ini sudah bersifat final," ujarnya.

Saat ini, kata Muzani, fokus partainya adalah membangun kekuatan untuk melangkah ke menuju Pilpres 2024 mendatang. Ia mengklaim sejauh ini kerja sama politik dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) semakin solid.

Diketahui bahwa Gerindra dan PKB telah menyatakan untuk bekerja sama dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). 

"Sekarang yang sedang kita pikirkan adalah bagaimana mencari kawan kerja sama politik dan bersyukur PKB makin hari makin solid," terangnya.

Kendati demikian, Muzani menyebut masih akan berusaha merangkul parpol lain untuk membangun kekuatan ke depan. 

"Dan kita ingin menambah kekuatan biar partai yang bergabung kepada kita adalah partai yang bertambah menunjukkan kekuatan yang besar," tandasnya. (sumber: Suara.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami