search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jasad ODGJ di Karangasem Ditemukan Mengering di Sungai
Senin, 31 Juli 2023, 16:53 WITA Follow
image

beritabali/ist/Jasad ODGJ di Karangasem Ditemukan Mengering di Sungai.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Sesosok mayat ditemukan mengering di bantaran aliran Sungai Tukad Bias lereng Gunung Agung tepatnya di lingkungan Embung I, Banjar Dinas Batudawa Kaja, Desa Tulamben, Kubu, Karangasem pada Senin (31/7/2023). 

Berdasarkan informasi yang diperoleh, jenazah tersebut pertama kali ditemukan oleh I Ketut Pica. Saat itu, lelaki berusia 37 tahun tersebut sedang mencari pakan ternak di sekitar lokasi secara tidak sengaja melihat sosok tubuh tergeletak di atas bebatuan pada alur sungai Tukad Bias. 

Informasi penemuan tersebut langsung beredar luas di kalangan masyarakat, hingga akhirnya salah satu anggota keluarga mengenali sosok jenazah yang ditemukan yaitu seorang lelaki berusia 71 tahun bernama I Ketut Tubuh asal Banjar Dinas Kedampal, Desa Datah, Kecamatan Abang, Karangasem. 

Kepada awak media, cucu korban, I Nyoman Rinda mengungkapkan bahwa sebelumnya kakeknya tersebut pergi meninggalkan rumah sejak 8 Juli 2023 lalu. Proses pencarian sempat dilakulan, bahkan sempat dilaporkan melalui kepala wilayah setempat namun tidak kunjung ditemukan. 

"Sudah meninggalkan rumah sejak 8 Juli lalu, kita sempat lakukan pencarian tapi tidak ketemu, sudah dilaporkan juga. Sampai ada kabar penemuan jenazah tadi pagi, setelah kami sekeluarga datang ke lokasi penemuan ternyata benar bahwa mayat itu adalah kakek kami bernama I Ketut Tubuh,” kata Rinda. 

Menurut Rinda, kakenya tersebut menderita Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) sejak lama. Atas penemuan tersebut, pihak keluarganya berencama untuk langsung menguburkan jenazah korban setelah diperiksa oleh pibak kepolisian dan tim medis yang datang kelokasi penemuan. 

Semetata itu, Kapolsek Kubu, AKP. Ida Bagus Astawa membenarkan penemuan sosok mayat tersebut. Ia mengatakan posisi penemuan berada sekitar 3,5 kilometer dari pemukiman warga sehingga tidak ada yang tau. Kondisi jenazah saat ditemukan sudah mengering di atas bebatuan.

Untuk penyebab kematian korban sendiri belum diketahui secara pasti namun ada dugaan korban kelelahan. Selain itu sebelum meninggal dunia korban diduga sempat mandi disana dan mencuci pakaiannya karena disekitar lokasi ditemukan beberaoa pakaian korban yang sedang dijemur. 

"Sepertinya sebelum meninggal korban ini sempat mandi dan mencuci pakaian, karena di sekitar korban ditemukan pakaian yang dijemur, kemungkinan karena lelah korban tiduran dia tas batu dan tak sadarkan diri hingga ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dengan tubuh yang telah mengering," jelas Astawa.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami