search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kaesang Yakin Prabowo Kuasai Debat Capres: Apalagi Soal Pertahanan
Minggu, 7 Januari 2024, 10:13 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Kaesang Yakin Prabowo Kuasai Debat Capres: Apalagi Soal Pertahanan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menilai Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto akan mampu menguasai tema debat ketiga Pilpres 2024 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari Minggu (7/1).

"Soal debat capres, saya rasa Pak Prabowo sangat menguasai, apalagi soal pertahanan," kata Kaesang usai menghadiri Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) Pengurus dan Caleg PSI se-Sumatera Selatan di Palembang, Sabtu (6/1) malam.

Tak hanya itu, lanjut dia, Prabowo Subianto juga berpengalaman dalam dunia geopolitik.

"Besok (Minggu), saya akan support beliau dengan menggelar nonton bareng (nobar) debat capres bersama kader PSI di Pekanbaru, Riau," kata putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu.

Debat ketiga Pilpres 2024 akan digelar KPU  di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1) malam dengan topik pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik.

Dalam Kopdarwil Sumsel, Kaesang mengingatkan kepada pengurus dan caleg PSI di provinsi ini untuk bekerja keras memenangkan PSI dan Prabowo-Gibran pada Pemilu 2024.

"Saya kasih arahan kepada teman-teman PSI agar bisa memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024," kata dia.

Kaesang sebut Prabowo dan Jokowi bersahabat

Sebelumnya, saat menghadiri Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) pengurus dan caleg PSI Bengkulu,  Kaesang merespons pertemuan Prabowo dan ayahnya dalam sebuah santapan malam berdua. Dia menilai pertemuan itu merupakan hal biasa dilakukan oleh dua orang tokoh tersebut.

"Menurut saya itu hal biasa karena Bapak (Jokowi) dan Prabowo adalah teman. Memang mereka sahabat kok," kata Kaesang.

Dalam Kopdarwil itu, Kaesang meminta jajaran PSI Bengkulu dapat memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam satu putaran di Pemilu Presiden 2024.

"Meminta teman-teman PSI yang ada di Provinsi Bengkulu bisa memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran sekali putaran itu saja," katanya.

Menurut Kaesang, upaya dan target pemenangan Prabowo-Gibran satu putaran di Pilpres 2024 merupakan bentuk optimisme PSI.

"Namanya orang harus optimis, (bentuk optimisme PSI) sekali putaran," kata dia lagi.

Sebelumnya pada Jumat (5/1), Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan Jokowi bertemu dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di kawasan Menteng, Jakarta hanya  untuk makan malam.

Pilpres 2024 diikuti tiga pasang calon presiden dan wakil presiden. Mereka adalah paslon nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Lalu paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Dan, paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara di dalam negeri pada Rabu, 14 Februari 2024.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami