search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kasus Dugaan Malapraktik Dokter di Pupuan, Begini Hasil Pemeriksaan IDI Tabanan
Sabtu, 28 Januari 2023, 20:55 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kasus Dugaan Malapraktik Dokter di Pupuan, Begini Hasil Pemeriksaan IDI Tabanan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Penyidik Polres Tabanan telah merampungkan pemeriksaan saksi-saksi terkait dengan kasus dugaan malapraktik oleh dokter di daerah Pupuan beberapa waktu lalu. Saksi terakhir yang dimintai keterangan adalah Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Tabanan. 

"Permohonan untuk meminta keterangan dari kasus itu dipenuhi oleh IDI Tabanan. Dimintai keterangan lumayan lama hampir dua jam," kata Kasat Reskrim Polres Tabanan AKP Aji Yoga Sekar Sabtu, (28/1). 

Terkait dengan hasil pemeriksaan tersebut, AKP Aji Yoga Sekar mengatakan, pihaknya masih melakukan pendalaman dari keterangan saksi. Penyidik pun berencana akan melakukan gelar kasus. 

"Mungkin minggu depan terkait gelar kasus. Keterangan saksi masih kami dalami juga," ujarnya.

Baca juga:
Balian Kini Punya Kode Etik untuk Perlindungan Hukum dan Cegah Malapraktik

Dugaan malpraktik ini muncul setelah seorang warga Desa Padangan, Ni Ketut Mariani (48) meninggal saat menjalani operasi bedah minor dengan diagnosa Lipoma pada salah satu tempat praktik dokter swasta di Pupuan.

Sementara itu, dr. IB Surya Wira Andi, sebagai dokter yang sempat diduga melakukan malapraktik, menjelaskan jika prosedur yang dilakukannya sudah sesuai dengan SOP. 

Kondisi gawat darurat yang dialami pasien hingga akhirnya pasien meninggal dunia terjadi ketika proses anastesi dilakukan dan posisi pasien memang sudah dilakukan penyayatan sepanjang 5 cm pada lokasi lipoma pasien yakni di bagian kepala.

Sebelum bergulir di Polres Tabanan, kasus ini sempat dibahas di DPRD Tabanan melalui komisi IV DPRD Tabanan. Saat itu, Kepala Dinas Kesehatan Tabanan dan IDI Tabanan sempat memaparkan kasus tersebut dihadapan anggota DPRD. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami