search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kebakaran Mess Tukang dan Gudang Barang di Buleleng, Kerugian Rp500 Juta
Sabtu, 25 Februari 2023, 14:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kebakaran Mess Tukang dan Gudang Barang di Buleleng, Kerugian Rp500 Juta.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Sebuah mess tukang dan gudang barang yang beralamat di Dusun Bunut Panggang, Desa Kaliasem, Kecamatan Banjar, Buleleng terbakar pada Jumat (24/2/2023). 

Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting arus listrik dengan kerugian materi sekitar Rp500 juta. Hal ini dibenarkan oleh Kabid Pemadam, Keselamatan dan Sarana Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran Buleleng Aria Widjaksana dikonfirmasi terpisah, Jumat (24/2). 

Dijelaskan oleh Kabid Aria, kebakaran terjadi pada pukul 16.00 WITA dengan pemilik atas nama Kadek Anda (60). Dengan mengerahkan 3 unit armada dari Pos III Seririt dan Pos Induk sebanyak 15 orang diturunkan untuk memadamkan api. Dengan kesigapan petugas sekitar 30 menit kemudian api bisa dijinakkan dan tidak sampai meluas. 

"Astungkara tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, hanya kerugian materi, dan saat ini pasukan sedang melakukan proses pendinginan untuk meyakinkan agar api betul-betul padam," ujarnya. 

Diharapkan oleh Kabid Aria, agar masyarakat  selalu waspada kemungkinan terjadi kebakaran dengan selalu mengecek peralatan elektronik utamanya sumber listrik dan instalasinya yang sekiranya bisa menimbulkan percikan. Selain itu dupa saat sembahyang agar dipantau.

"Kewaspadaan harus terus kita munculkan untuk mencegah terjadinya kebakaran," harapnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami