search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Maling Gondol Mesin Kasir Berisi Uang Gerai Cepat Saji di Jembrana
Selasa, 2 Januari 2024, 21:17 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi/Maling Gondol Mesin Kasir Berisi Uang Gerai Cepat Saji di Jembrana.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Kasus pencurian terjadi di salah satu gerai makanan cepat saji di pinggir jalan Denpasar Gilimanuk, Desa Dangin Tukadaya, Jembrana Bali, pada Kamis, 28 Desember 2023. 

Sebuah aksi pembobolan yang terorganisir berhasil dilakukan oleh seorang pencuri yang berhasil menggondol mesin kasir beserta uang di dalamnya.

Menurut sumber yang dilaporkan oleh karyawan, Putu Eva Yanti, dan Arya Krisna, mengetahui peristiwa ini sekitar pukul 9.00 WITA pada hari kejadian. Diduga kuat, pelaku melancarkan aksinya pada malam hari untuk merampok gerai tersebut.

Karyawan Eva Yanti menuturkan dia datang untuk membuka gerai jam 9 pagi (Kamis, 28/12) bersama rekannya Krisna. Awalnya, mereka tidak mencurigai keadaan gerai tempat mereka bekerja. Namun, begitu masuk, mereka terkejut melihat mesin kasir telah hilang dari atas meja, dan pintu dapur terbuka. 

"Saya melihat mesin kasir sudah tidak ada, teman juga bilang pintu dapur terbuka," ungkapnya.

Selain itu, terdapat kerusakan pada kawat penutup ventilasi dapur. Diduga, pelaku mematikan meteran listrik, memutus kabel saluran CCTV, dan masuk melalui lubang ventilasi dapur yang telah dibobol. Pelaku berhasil membawa kabur mesin kasir yang berisikan uang tunai sejumlah Rp.1.694.000 hasil penjualan sehari sebelumnya (27/12).

"Dengan harga mesin kasir sekitar Rp.6.400.000, total kerugian mencapai lebih dari Rp 8 juta," ungkap Eva Yanti. 

Kejadian ini kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian. Kasat Reskrim Polres Jembrana, AKP Agus Riwayanto Diputra, membenarkan insiden pembobolan dan pencurian di gerai makanan cepat saji di Desa Dangin Tukadaya, Jembrana. 

Pelaku sudah berhasil ditangkap dan kasus ini masih dalam tahap pengembangan. "Iya benar, kami sudah mengamankan pelaku di Mako Polres Jembrana, namun masih kita lakukan pengembangan lebih lanjut. Kita akan rilis nanti," pungkasnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami