search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Menang Lomba Nyanyi di Italia, Eky Ikuti Kompetisi Lagi
Selasa, 11 Oktober 2022, 19:11 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/Menang Lomba Nyanyi di Italia, Eky Ikuti Kompetisi Lagi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Indonesia punya seorang penyanyi yang berprestasi di dunia international. Dia adalah Cahyadi Kam alias Eky, yang memenangi ajang kompetisi nynayi All Together Now di Italia pada 2020 dan kini mengikuti ajang The Voice Rumania.

Namun prestasi tersebut tidak dengan mudah diterima Eky. Eky adalah seorang penyanyi kafe dan gereja. Ia kemudian menikah dengan perempuan Italia dan mengikut sang istri pada 2019.

Di Italia, Eky awalnya sulit mencari pekerjaan. Jadi pencuci piring di restoran pun pernah ia rasakan.

Namun karena jiwanya seorang penyanyi, Eky pun tertarik untuk menjadi pengamen jalanan. Namun rupanya, jadi penyanyi jalanan tidak semudah ketika di Indonesia. Di Italia, setiap penyanyi atau seniman jalanan harus punya lisensi.

Dengan usahanya, Eky kemudian mendapat lisensi dan mengamen di Italia. Eky senang mengamen di Italia karena mendapat banyak apresiasi.

Lantas pada 2020 ketika pandemi melanda dunia, Eky malah dilirik oleh sebuah talent manajemen. Eky ditawari untuk ikut ajan pencarian bakat All Together Now.

"Aku dihubungi untuk casting. Puji Tuhan aku lolos di babak eliminiasi dan juara satu. Aku bangga banget karena mewakili Indonesia dan menjadi satu-satunya pemenang dari Asia," kata Eky, dalam keterangan resmi yang diterima Suara.com.

Setelah memenangkan acara All Together Now karier bernyanyi Eky pun menjadi lebih mudah. Hingga kini, Eky mengaku masih memiliki kontrak dengan sebuah talent manajemen.

Menariknya lagi, Eky saat ini tengah mengikuti ajang The Voice Rumania dan masuk babak grand final pada awal Oktober lalu.

"November aku balik lg di tahap selanjutnya. Aku pengin balik karena pengin sekali bring legacy, khususnya musisi jalanan. Karena waktu kecil aku ngamen. Di sini banyak talenta yang luar biasa, aku pengen membuat mereka lebih dilihat," tutur Eky.

Ketika ditanya soal kemungkinan berkarier di Indonesia, pengagum Anggun dan Sandhy Sondoro ini pun mengaku sangat ingin. Malah targetnya bisa berkarier di Indonesia dan Eropa sekaligus.

"Pengin sekali (berkolaborasi). Tahun depan aku kolaborasi deng musisi senior Italia. Aku pengen juga di Indonesia kolaborasi dengan musisi Indonesia di sini," imbuh Eky.

Rupanya, Eky ingin sekali bisa berkolaborasi dengan Lyodra Ginting, jawara Indonesian Idol X.

"Lyodra aku fans sekali, kebetulan ada satu panggung juga dengan dia di Oktober ini. Ada Denden Gonzales, Anggun, dan Sandhy Sondoro. Aku yakin kedepannya akan banyak yang menyusul," ucap Eky.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami