search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pembunuhan Wanita Tewas Bugil Diduga Sudah Direncanakan
Selasa, 3 Januari 2023, 11:49 WITA Follow
image

Beritabali.com/Istimewa/Pembunuhan Wanita Tewas Bugil Diduga Sudah Direncankan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Sejak ditangkap di kamar kosnya di Jalan Serma Gede, Desa Dauh Puri Kelod, Denpasar Barat, pada Senin (2/1) malam, terduga pelaku RAPB terus menjalani pemeriksaan di Polsek Denpasar Selatan. Pembunuh Aluna Sagita (26) ini diduga sudah merencanakan pembunuhan terhadap korban yang bekerja sebagai PSK di aplikasi michat ini. 

Sumber mengatakan, tersangka RAPB merupakan pelaku yang menghabisi nyawa Aluna Sagita di rumah kos elit Griya Sambora, Jalan Tukad Batanghari 1 nomor 1, Panjer, Denpasar Selatan, pada malam tahun baru, Sabtu (31/12). 

Korban asal Batam Riau itu dibunuh dengan cara sadis dan lehernya dijerat dengan kabel rol. Pelaku menggasak harta benda korban berupa 2 HP dan 2 iphone. 

Dalam pengejaran selama 2 hari, tim gabungan Polsek Denpasar Selatan, Polresta Denpasar dan Polda Bali, berhasil membekuk pelaku di rumah kosnya di Jalan Serma Gede, pada senin (2/1) sekira pukul 19.45 wita.  

"Pelaku asal Blitar, Jawa Timur itu ditangkap tanpa perlawanan di kamar kosnya di Jalan Serma Gede," ujar sumber. 

Salah seorang warga menyebutkan, penangkapan terhadap pelaku sudah terlihat sejak pukul 18.00 wita. Warga heran banyak polisi berseliweran di lokasi kamar kos tersangka. Setelah yakin pelaku berada di kamar kos, tim gabungan dipimpin Kapolresta Denpasar Kombespol Bambang Yugo Pamungkas langsung menangkapnya. 

"Padahal dia (RAPB) sempat makan di warung saya. Memang saya lihat ada Polisi banyak hilir mudik. Mungkin mau menangkap pelaku," beber saksi warga bernama Yan. 

Sementara Kasubdit III Dit Reskrimum Polda Bali, AKBP Endang Tri Purwanto yang turut hadir di lokasi penangkapan enggan memberikan keterangan berdalih pelaku masih diperiksa. Namun dia menduga pelaku sudah berniat akan merampok dan melakukan pembunuhan berencana.

Hal ini berdasarkan rekaman kamera CCTV di sekitar lokasi TKP didapati pelaku berjalan kaki menuju lokasi TKP pembunuhan. 

"Kuat dugaaan pelaku ini jalan kaki dari Jalan Serma Gede menuju Jalan Tukad Batanghari. Pelaku sudah diamankan di Polsek Denpasar Selatan," terangnya ke awak media.

Sebelumnya, Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Made Teja Dwi Permana membenarkan sudah menangkap pelaku pembunuhan terhadap Aluna Sagita. Namun ia enggan memberikan keterangan dengan dalih akan disampaikan lewat jumpa pers oleh Kapolresta Denpasar. "Nanti akan di rilis Polresta," bebernya ke awak media belum lama ini. 

Korban Aluna Sagita (26) ditemukan tewas dalam kondisi bugil di kamar kos elit Griya Sambora di Jalan Rukad Batanghari, Panjer, Denpasar Selatan, pada Sabtu (31/12). Korban tewas terlentang di lantai dalam keadaan telanjang dengan leher terlilit kabel rol dan lidah menjulur keluar. Selain dibunuh, harta korban berupa HP hilang raib diduga diambil oleh pelangganya.

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami