search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pengamanan KTT G20, Kodam IX/Udayana Kerahkan 5.000 Personel
Senin, 7 November 2022, 20:46 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pengamanan KTT G20, Kodam IX/Udayana Kerahkan 5.000 Personel.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Dalam pengecekan akhir, Panglima Kodam (Pangdam) IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto menjabat Dansatgas Pengamanan Wilayah Konferensi Tingkat Tinggi Grouping of Twenty (KTT G20) meninjau Pasukan Satuan Tugas khusus dari Kodam IX/Udayana. 

Pengecekan itu berlangsung di Lapangan Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar Selatan, pada Senin 7 November 2022. Pangdam Sonny menyampaikan bahwa mulai Senin 7 November 2022 para prajurit Kodam IX/Udayana akan melaksanakan tugas yang besar. Ia meminta prajuritnya melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta dedikasi tinggi. 

“Saya yakin para prajurit Kodam IX/Udayana mempunyai harga diri. Laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab,” tegas Pangdam didampingi Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono selaku Dansatgas Evakuasi KTT G20. 

Diterangkannya, Panglima TNI Andika Perkasa sudah mengecek kesiapan prajurit dalam pelaksanaan apel gelar pasukan. Sehingga Pangdam meminta seluruh prajurit harus sudah siap dengan segala perlengkapannya. Sebab, setelah apel gelar dilaksanakan semua personel sudah masuk kedudukan sesuai organisasi Satgas.

Diharapkanya seluruh personel yang terlibat harus mengenal dan menguasai medan sesuai penugasan serta tidak ada meninggalkan pos yang menjadi tanggungjawabnya. 

"Ini adalah kegiatan operasi yang merupakan kehormatan bagi Kodam IX/Udayana untuk mengamankan pelaksanaan KTT G20,” tegas Pangdam. 

Menurut Pangdam Sonny, dalam pengamanan G20 ini pasukan dari Kodam IX/Udayana dikerahkan sebanyak 5.000 personel yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Wilayah dan Satgas Evakuasi. Ia mengimbau semua elemen dan semua komponen untuk bisa bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Presidensi G20 ini. 

"Aturan-aturan yang telah dibuat jangan diartikan lain, karena semua ini untuk kelancaran dan kesuksesan G20,” pungkas Pangdam.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami