search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pengamanan Natal Nusantara, Polres Badung Libatkan Pecalang Hingga Satpol PP
Selasa, 27 Desember 2022, 19:39 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pengamanan Natal Nusantara, Polres Badung Libatkan Pecalang Hingga Satpol PP.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH memimpin langsung pelaksanaan apel kesiapan pengamanan Natal Nusantara 2022 di Bale Budaya Giri Nata Mandala jalan Raya Sempidi, Puspem Badung, pada Selasa 27 Desember 2022 sekira pukul 07.30 WITA.

Kapolres Badung mengatakan, bahwa kegiatan Natal Nusantara yang dihadiri ribuan peserta dari berbagai agama, suku dan budaya masing-masing daerah dan undangan dari pejabat daerah hingga pusat. 

Terkait hal tersebut, Polres Badung telah menurunkan 268 personel dan melibatkan unsur-unsur masyarakat dan stakeholder terkait baik dari dinas perhubungan, Satpol PP Badung, Bakamda, Damkar, Pecalang, Banser Hipakap dan juga dari lapisan masyarakat. 

"Ini kegiatan besar dengan mengundang Jemaat yang besar, kami tidak mau underestimate dalam pengamanan kegiatan ini," ungkapnya.

Dijelaskanya, pihaknya menggunakan pola pengamanan mulai dari Ring 1 di lokasi kegiatan, Ring 2 di Loby pengecekan barang bawaan hingga Ring 3 di sekeliling luar gedung kegiatan. 

Selain itu pihaknya juga melakukan pengecekan kendaraan dibantu K9 Polda Bali. Pemeriksaan akan disertai dengan penggeledahan barang barawaan dengan alat Security Door dan Metal Detector.

"Masyarakat juga harus dapat memberikan kontribusi untuk tetap menjaga keamanan bagi dirinya sendiri dan bagi masyarakat yang hadir di acara Natal Nusantara 2022 ini, tetap tertib dan disiplin selama mengikuti kegiatan sehingga kegiatan bisa berjalan dengan aman dan nyaman," tandasnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami