search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Profil Pangeran Philip, Suami Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia
Sabtu, 10 April 2021, 08:05 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Profil Pangeran Philip, Suami Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Kabar duka datang dari Istana Buckingham Inggris, Pangeran Philip yang merupakan suami Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 99 tahun pada hari Jumat (9/4/2021). Untuk mengenangnya, berikut profil Pangeran Philip.

Pangeran Philip meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit selama satu bulan karena menjalani perawatan penyakit jantung. Kini, Pangeran Philip telah menghembuskan nafas terakhirnya di Kastil Windsor, Kerajaan Inggris.

Biodata Pangeran Philip

Pangeran Philip (Adipati Edinburgh) merupakan suami Ratu Elizabeth II yang adalah Ratu Britania Raya, dan Irlandia Utara dan wilayah Pesemakmuran Inggris. Pangeran Philip lahir di Corfu, Yunani pada tanggal 10 Juni 1921.

Pangeran Philip merupakan anak dari Pangeran Andrew dari Yunani dan Denmark dan Putri Alice dari Battenberg.

Pangeran Philip menikahi Ratu Elizabeth II pada tanggal 20 November 1947 dan dikaruniai 4 orang anak yang bernama Pangeran Charles, Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward.

Karier Pangeran Philip

Pangeran Philip pernah bergabung dengan Angkatan Laut Britania Raya dan menjadi kadet terbaik di angkatannya. Pada Perang Dunia II berlangsung, Pangeran Philip mengikuti berbagai pertempuran salah satunya Pertempuran Kreta.

Ia menjadi Letnan di HMS Wallace saat berusia 21 tahun yang menjadikannya menjadi letnan termuda saat itu. Pada tahun 1952 ia dipromosikan sebagai Komandan.

Kariernya berada di Angkatan Laut Britania Raya berakhir setelah kematian Raja George VI.

Pernikahan dengan Ratu Elizabeth II

Pada tahun 1947, Pangeran Philip menikahi Putri Elizabeth yang digelar di Westminster Abbey. Di tahun yang sama ia menanggalkan gelar kerjaan Yunani dan Denmark yang menjadikannya tidak lagi berstatus menjadi pangeran. Raja George VI kemudian menganugerahi Philip menjadi Duke of Edinburgh (Adipati Edinburgh) serta Elizabeth bergelar (Duchess of Edinburgh).

Pada tahun 1953, Elizabeth dinobatkan sebagai Ratu Britania Raya yang membuat Philip menyatakan sumpah setia kepada istrinya yang menjadi seorang Ratu. Pangeran Philip selalu mendampingi Ratu Elizabeth II dalam berbagai acara. Selama masa hidupnya, Pangeran Philip sebagai pendamping Ratu Elizabeth II selama lebih dari 69 tahun lamanya. 

Demikian profil Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth II yang meninggal dunia Jumat (9/4/2021).(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami