search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rawan Diintervensi, Bawaslu Siap "Diback up" Kodim Gianyar
Sabtu, 23 Juli 2022, 15:03 WITA Follow
image

beritabali/ist/Rawan Diintervensi, Bawaslu Siap "Diback up" Kodim Gianyar.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Dalam rangka Pemilu 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Gianyar audensi dengan Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf. Hendra Cipta. 

Pada kesempatan itu, Dandim siap memback up Bawaslu dalam mengawasi Pemilu. Sebab, Bawaslu rawan mendapat intervensi politik.

Ketua Bawaslu Kabupaten Gianyar, I Wayan Hartawan yang didampingi Anggota Bawaslu Kabupaten Gianyar, Ni Made Suniari Siartikawati berharap agar sinergitas yang terjalin di tingkat Kabupaten nantinya dapat terus berlanjut hingga di tingkat desa. 

“Berkenan dengan sudah dimulainya tahapan Pemilu serentak tahun 2024, tentu Bawaslu ingin menjalin sinergi dan meminta support dalam melaksanakan tugas sekaligus menjaga Kamtibmas untuk menyukseskan Pemilu tahun 2024, serta sinergitas yang terjalin ditingkat Kabupaten nantinya dapat berlanjut hingga jajaran ditingkat Desa,” ungkap Hartawan.

Sementara itu, Letkol Inf. Hendra Cipta menegaskan bahwa Kodim siap mendukung Bawaslu Gianyar. 

“Tentu Kodim 1616/Gianyar siap memback up Bawaslu, terlebih lagi yang sangat dimusuhi dalam Pemilu adalah Bawaslu. Terutama oleh pihak yang ingin melakukan kecurangan-kecurangan,” tegasnya.

Dikatakan Bawaslu dalam menjalankan tugasnya banyak melakukan pengawasan. 

“Dengan itu tentu perlu bantuan dari TNI-Polri terlebih lagi Bawaslu rawan mendapatkan intimidasi serta intervensi,” ungkapnya.

Kodim juga akan membantu penuh kelancaran proses Pemilu 2024 dari sisi pengamanan. 

“Terlebih dari oknum-oknum yang berniat mengganggu kelancaran Pemilu tahun 2024 khusunya di Kabupaten Gianyar,” tutupnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami