search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Warga Suwug Buleleng Curhat Ke Kapolres, Warung dan Ternak Banyak Kemalingan
Jumat, 3 Februari 2023, 18:11 WITA Follow
image

beritabali/ist/Warga Suwug Buleleng Curhat Ke Kapolres, Warung dan Ternak Banyak Kemalingan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Sejumlah warga di Desa Suwug Kecamatan Sawan, Jumat 3 Pebruari 2023 menyampaikan keresahannya selama ini akibat adanya maling yang beraksi menyasar warung-warung dan juga sejumlah ternak sehingga menyebabkan rasa tidak aman dan nyaman di Desa Suwug.

Demikian terungkap saat Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana dan Wakapolres Kompol Yusak Agustinus Sooai didampingi Kapolsek Sawan AKP Dewa Putu Sudiasa melaksanakan kegiatan Jumat curhat di wantilan Pura Desa Suwug.

Nyoman Winta (40) salah satu warga menyebutkan agar kepolisian meningkatkan kegiatan patroli malam, lantaran di Desa Suwug sering terjadi kehilangan barang milik warga yang berjualan, bahkan ada yang kehilangan ternak atau hewan peliharaan masyarakat. 

“Berikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Suwug,” ujarnya di hadapan Kapolres Dhanuardana.

Menyikapi curhatan warga masyarakat Desa Suwug, langsung ditanggapi Kapolres Buleleng dengan menyampaikan, keamanan lingkungan tidak semata-mata hanya tugas Kepolisian saja, namun diperlukan sinergitas dan kerjasama serta bersama-sama dengan masyarakat untuk aktif menjaga keamanan terutama dilingkungan tempat tinggalnya masing-masing. 

Ia menambahkan tanpa peran serta masyarakat maka tidak mudah untuk mendapatkan rasa aman dan nyaman di lingkungan tempat tinggal.

“Kita harus bersama menjaga keamanan, namun kami dari Kepolisian akan meningkatkan Patroli di wilayah Desa Suwug untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas maupun kejahatan lainnya, terutama kasus Pencurian yang terjadi, baik pencurian terhadap barang dagangan maupun terhadap ternak atau hewan yang dipelihara masyarakat,” tegas Dhanuardana.

Selain masalah pencurian, warga di Desa Suwug juga menyampaikan permasalahan narkoba yang melibatkan generasi muda agar dapat dicegah secara optimal termasuk juga masukan masyarakat untuk meminta bantuan pemasangan rambu-rambu petunjuk arah dan jalan yang menunjukkan jalan menuju empat dusun yang ada di desa Suwug.

Untuk diketahui, Polres Buleleng setiap Jumat secara rutin melaksanakan kegiatan Jumat Curhat untuk memberikan dan menyerap aspirasi masyarakat, bukan saja berkaitan dengan Kamtibmas juga berbagai hal tentang persoalan yang muncul di masyarakat. 

“Tujuan Jumat Curhat yang dilaksanakan Polres Buleleng untuk menampung curahan hati atau unek-unek dari masyarakat disamping itu juga agar terjalinnya komunikasi dua arah tanpa hambatan,” jelas Kasi Humas AKP I Gede Sumarjaya secara terpisah.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami