News

1.500 Warga Antarkan Jenazah Mantan Bupati Gianyar CBS ke Setra Dalem Puri

 Selasa, 25 Juli 2023, 02:46 WITA

beritabali/ist/1.500 Warga Antarkan Jenazah Mantan Bupati Gianyar CBS ke Setra Dalem Puri.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Gianyar. 

Jenazah Mantan Bupati Gianyar, Cokorda Budi Suryawan (CBS) diantarkan ke setra Dalem Puri oleh warga dari 7 Banjar pada Senin siang (24/7/2023). Dari kediaman CBS, jenazah naik Bade tumpang 9 dari Puri Agung Ubud. 

Bendesa Adat Ubud, sekaligus Panitia Karya Palebon, Tjokorda Raka Kerthyasa (Cok Ibah) menyatakan jenazah diberangkatkan dari Puri Mahasari, kediaman CBS menuju Ancak Saji Puri Agung Ubud sekitar pukul 12.00 WITA. 

Dalam pengusungan bade akan melibatkan masyarakat Banjar Ubud Kelod, Banjar Samban Ubud,  dan Banjar Ubud Kaja, Banjar Sakti Benduyung. 

Sementara, Lembu diusung melibatkan warga Banjar Taman Kelod, Banjar Ubud Tengah dan Banjar Pejeng Aji Gagah Tegallalang. 

"Sekitar 1.500 orang estafet mengusung Bade dan Lembu menuju Setra Dalem Puri Peliatan Ubud. Setelah rangkaian upacara pembakaran jenazah selesai dilanjutkan upacara nganyut ke Pantai Segara Lembeng," ujar Cok Ibah yang masih kerabat dengan CBS.

Sebagai Bendesa mewakili keluarga, Cok Ibah juga mengucapkan terimakasih kepada kerabat dan Semeton serta panglingsir Puri serta Krama yang memberikan dukungan maksimal atas kelancaran upacara palebon. 

"Kami juga memohon maaf apabila ada hal yang tak berkenan terhadap beliau saat menjabat apabila kurang berkenan, kami memohonkan maaf atas hal yang tidak berkenan," tutup mertua artis Happy Salma itu.

Penulis : bbn/gnr

Editor : Robby






Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Gianyar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending