search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
BMKG Prediksi Hujan Tidak Merata di Bali 2 Hari Kedepan
Rabu, 13 Juli 2022, 10:20 WITA Follow
image

beritabali/ist/BMKG Prediksi Hujan Tidak Merata di Bali 2 Hari Kedepan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Prakirawan Cuaca Balai Balai Besar Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah III Denpasar, Diana Hikmah memaparkan secara umum sebagian besar wilayah Bali telah memasuki musim kemarau, namun masih terjadi hujan ringan hingga sedang.

Terutama menurutnya di wilayah Bali bagian tengah dan barat pada beberapa hari terakhir.

"Kondisi tersebut disebabkan karena, adanya indek solter oksilasi yang cukup signifikan sehingga ada peningkatan aktivitas pembentukan awan-awan hujan terutama di wilayah indonesia bagian timur," paparnya Rabu, (13/7) di ruang pantau bidang cuaca di kantor BBMKG Wilayah III Denpasar, Tuban, Badung. 

Kemudian untuk anomali SST atau suhu muka laut, dinilai cukup hangat di wilayah Bali bagian utara dan timur. Sedangkan kondisi RH atau kelempaban udara masih lembap dari permukaan sampai lapisan atas atmosfer.

"Umumnya kondisi cuaca di musim kemarau cenderung kering namun masih memungkinkan untuk terjadinya hujan, tetapi sifatnya tidak merata," katanya.

Potensi hujan diperkirakan masih akan terjadi hingga dua hari ke depan. Secara umum kondisi hujan tidak merata dan berubah ubah. 

Dirinya mengimbau, agar masyarakat tetap waspada terhadap perubahan kondisi cuaca yang cukup ekstrem seperti, hujan dan angin kencang.

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami