search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hajatan Politik dengan Eskalasi Makin Tinggi, KNPI Bali Gelar Musda ke-XIV
Senin, 3 Juli 2023, 09:42 WITA Follow
image

beritabali/ist/Hajatan Politik dengan Eskalasi Makin Tinggi, KNPI Bali Gelar Musda ke-XIV.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Bali mengadakan Rapat Pimpinan Paripurna Daerah (RAPIMPURDA) dan Musyawarah Daerah (Musda) ke-XIV mendatang dalam rangka memilih Ketua dan Pengurus masa bakti 2023-2026 pada Senin, (3/7) hingga Selasa, (4/7). 

Ketua DPD KNPI BALI I Nyoman Gde Antaguna, menyatakan Musda adalah perintah dan amanat dari AD/ART KNPI. Membangun hajatan politik dengan eskalasi yang semakin tinggi, maka urgenitas pelaksanaan Musda harus direalisasikan dan direncanakan. 

Lebih lanjut Mangde sapaan akrabnya mengungkapkan, pihaknya sudah melaksanakan koordinasi dengan pengurus pusat KNPI sehingga menjadi salah satu pertimbangan Musda.  

“Soliditas pemuda adalah mandatori (harus), karena adanya tindakan tindakan illegal yang dilakukan oleh oknum pemuda, yang kurang sadar hukum telah mencoreng nama KNPI. Nah, itulah yang coba ditegakkan KNPI dari pusat sampai daerah dengan berlandaskan hukum. KNPI yang sah adalah KNPI dibawah Ketua Umum Riano,” ujarnya. 

Sementara itu, ketua panitia acara, Komang Bramana Triwibawa menjelaskan, pelaksanaan RAPIMPURDA bertempat di Auditorium Fakultas Teknik Industri Mahendradata dan Musda bertempat di Bappeda Provinsi Bali.

“Pendaftaran calon Ketua KNPI dibuka mulai tanggal 1 hingga 2 Juli 2023 sesuai hasil rapat dan secara offline di kantor Sekretariat DPD KNPI Bali,” ujarnya.  

Dia juga menyampaikan, tema yang akan diangkat dalam Musda ke-XIV DPD KNPI Bali, yakni “Pemuda Solid, Pemuda Kuat, Pemuda Sehat”.

“Berkarya bahu membahu agar Musda Provinsi ini dapat berjalan tertib dan tepat waktu, dengan mengikuti perintah dan aturan AD ART,” ujarnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami