search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Prabowo Pamer Foto Bareng Jokowi Naik Maung, Jip Pertama Buatan RI
Senin, 10 Juli 2023, 00:05 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Prabowo Pamer Foto Bareng Jokowi Naik Maung, Jip Pertama Buatan RI

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto membanggakan Maung sebagai mobil jip pertama buatan Indonesia seraya memamerkan foto kebersamaannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mengendarai mobil tersebut.

Foto kebersamaannya itu ditampilkan di layar besar ketika Ketum Gerindra itu tengah berpidato di hadapan 10 ribu kader Gerindra pada acara konsolidasi akbar pengurus Gerindra Tangerang Raya, Minggu (9/7).

Prabowo menyampaikan produksi massal Maung akan dimulai pada Oktober 2023 mendatang. Ia menjelaskan Jokowi lah yang menyematkan nama Maung untuk mobil itu.

"Insyaallah bulan Oktober produksi massal daripada jip pertama buatan Indonesia yang diberi nama oleh Presiden Jokowi, diberi nama Maung," kata Prabowo dalam pidatonya.

Ia mengaku kala itu mengusulkan lima nama bagi jip pertama produksi Indonesia tersebut. Namun, Jokowi memilih nama Maung.

Menurut Prabowo, Jokowi selaku mantan pengusaha paham betul terkait branding. Oleh karenanya, ia memilih nama Maung lantaran tak terlalu panjang.

"Yang beliau tunjuk langsung Maung. Nama-nama itu ada yang terlalu panjang menurut beliau," ujarnya.

Prabowo menyebut mobil ini bakal diproduksi oleh pabrik yang berada di Jawa barat. Ia ingin produksi selanjutnya diambil dari nama terkait daerah lain di Indonesia.

"Nanti mungkin ada turunan-turunan kendaraan versi kesatu, kedua, ketiga, keempat kita ambil dari Jateng, Sulawesi, dan lain-lain," ucap dia.

Prabowo pun menyampaikan keinginannya Indonesia bisa memproduksi mobil buatan sendiri ke depannya. Ia tak ingin pabrik manufaktur di Indonesia hanya bisa membeli mobil dari luar negeri.

Sebelumnya Presiden Jokowi dan Jokowi resmi memberikan nama Maung untuk kendaraan taktis (rantis) militer usai memberi pengarahan dalam rapat pimpinan (rapim) Kementerian Pertahanan (Kemhan) 2023 secara internal, 18 Januari lali,

Prabowo tampak menyopiri Jokowi menggunakan rantis cokelat dari Aula Bhinneka Tunggal Ika ke halaman gedung Kemhan. Keduanya tampak berbincang sambil menunjuk alat utama sistem senjata (alutsista) di sebelah kiri mereka.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami