search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pertamina Distribusikan Lampaui Jatah Normal
Rabu, 19 Maret 2008, 20:38 WITA Follow
image

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Dalam tiga hari terakhir, sejak Senin (17/3) pihak Pertamina Denpasar secara berturut-turut menggelontor premium ke SPBU dalam porsi yang melampaui jatah normal. Langkah ini dilakukan untuk segera menormalkan kembali ketersediaan premium di semua SPBU se-Bali. “Sejak Senin sampai Rabu hari ini, kami distribusikan premium 2.300 kiloliter (kl) setiap harinya. Padahal dalam keadaan normal yang didistribusikan hanya 1.600 kl,” ujar Sales Representatif BBM Retail Unit Pemasaran V Pertamina Denpasar, Putut Andrianto, saat dihubungi Rabu (19/3).


Putut mengakui dalam proses normalisasi premium di SPBU se-Bali, masih diwarnai satu dua SPBU yang habis stoknya walau hanya setengah hari. Pemicunya, karena beredar isu kelangkaan premium. Jadi, ada kecenderungan konsumen yang sebenarnya hanya ingin membeli 20 liter, akhirnya membeli sampai tangkinya penuh.


Menurut Putut, kebutuhan normal premium di Bali mencapai rata-rata 1.600 kilo liter/hari. Namun karena dipicu isu kelangkaan premium, akhirnya jatah sebesar itu pun menjadi kurang. Saat ini stok premium di Depo Manggis berkisar 7.000 kilo liter. Sebenarnya daya tamping Depo Manggis mencapai 40 ribu kilo liter.

Namun karerna saat ini dermaga di manggis masih dalam perbaikan, maka hanya biusa menampung 7.000 liter. Itu pula sebabnya, premium didatangkan dari banyuwangi Jawa Timur. Dalam keadaan normal, premium diimpor dari sejumlah Negara, seperti Singapura, Taiwan maupun China.

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami