search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
2 Maling Jarah Villa Turis, Satu Ditembak
Rabu, 25 Februari 2009, 00:19 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

malingDua maling yang menjarah Vila Kerti di Jl. Laksamana Gang Lebah, No. 11, Seminyak, Selasa (24/2) tertangkap basah. Seorang diantaranya ditembak karena berusaha kabur dari hotel dan seorang lagi mengalami patah kaki saat kabur.

Dua pencuri itu yakni Rough Aust Silalahi alias Perancis alias Jo (32) beralamat Jl. Umaalas, Kerobokan. Menyusul tersangka Ronal Wulur (33) yang menginap di Hotel Benemas, Legian. Kaki Ronal terpaksa ditembak polisi karena berusaha kabur.

“Mereka telah membobol vila yang ditempati warga Perancis bernama Berger Stepen Daniel (32),”jelas kanitreskrim Polsek Kuta Iptu Made Karsa.

Dari hasil pemeriksaan penyidik, tersangka menyatroni vila yang berlokasi di pinggir sawah itu sekitar pukul 02.30 dini hari.

Pelaku masuk ke vila dengan cara melompat tembok. Kebetulan, Vila kosong, ditinggal pemilik sedang dugem. Sekitar pukul 02.00, dua pelaku yang mengendarai Yamaha Mio Sporty DK 7611 CO datang.

Bermodal linggis, dua tersangka mencongkel jendela depan. Rough Aust Silalahi, yang ternyata mengidap penyakit AIDS, masuk ke dalam dan mengambil barang-barang seperti DVD Player, baju, kacamata, tas, charger dan kamera.

Dikala sibuk menggeledah isi barang, sekitar pukul 02.30, Berger Stepen pulang dari dugem. Saat itulah kedua pelaku panik dan ngumpet di kamar.

“Korban yang saat itu sudah curiga karena jendelanya tercongkel langsung masuk. Pelaku dengan cepat menerobos dan kabur lewat jendela,”beber Iptu Karsa.

Kedua tersangka dipergoki sembunyi dan ditangkap korban. Pelaku yang sudah kalap dengan sekuat tenaga melepas pegangan korban lalu melompat pagar setinggi tiga meter.

Akibatnya, kaki tersangka Rough Aust Silalahi, patah. Sedangkan Ronal Wulur berhasil membantu temannya kabur ke tengah sawah. Korban sempat mengejar, namun keburu menghilang di tengah sawah

Setelah kasus ini dilaporkan ke Polsek Kuta, jajaran reskrim langsung bergerak mengejar dua tersangka.

Iptu Karsa bersama anggotanya kemudian melakukan mendatangi TKP. Di sana ditemukan Mio Sporty DK 7611 CO milik pelaku. Polisi kemudian berkoordinasi dengan kantor samsat dan diketahui motor itu milik De Kajeng beralamat di Pemogan, Densel.

Seiring pengejaran, pemilik sepeda motor mengatakan, bahwa motor miliknya disewa oleh Rough Aust Silalahi.


Polisi kemudian memburu Rought Silalahi dan berhasil menangkap di rumahnya Jl. Umaalas, Kerobokan. Setelah menangkap Rought, polisi membekuk Ronal di Hotel Benemas Legian. Tersangka Ronal berusaha kabur namun kakinya dilumpuhkan polisi dengan sebutir timah panas. 

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami