search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Disaksikan Ortu, Gadis China Tewas Digulung Ombak Tanah Lot
Selasa, 4 Februari 2014, 16:43 WITA Follow
image

beritabali.com (Foto: Lokasi Korban Digulung Ombak)

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Obyek wisata Pantai Tanah Lot di Kabupaten Tabanan, Bali, memakan korban jiwa. seorang turis asal china tewas digulung ombak saat bermain di pinggir pantai. Sebelum meninggal, turis wanita bernama Tan jia Tong (11) awalnya sedang menikmati keindahan obyek wisata pantai yang tersohor hingga ke mancanegara tersebut.

"Saat itu, korban berdiri di atas batu karang di sebelah barat Pura Penyawangan, dekat enjung galuh," kata Kepala Divisi Humas Badan Pengelola Tanah Lot,  Putu Erawan di Tabanan, Bali Selasa (4/2/2014). Menurut Erawan, saat korban berdiri di atas batu karang, tiba-tiba datang ombak besar dari arah belakang yang langsung menerjang dan menggulung gadis dari negeri tirai bambu tersebut hingga tercebur ke laut.

"Diperkirakan ombak setinggi sekitar tiga meter tersebut  langsung menyeret korban ke tengah laut. Korban tampaknya tidak bisa berenang langsung menghilang digulung ombak," jelasnya. Parahnya, saat musibah itu berlangsung kedua orang tuanya dan wisatawan menyaksikannya. Orang tua korban dan pengunjung lainnya akhirnya berteriak minta tolong.

"Petugas penjaga pantai, atau Balawista yang berdatangan ke lokasi langsung terjun ke laut melakukan pencarian," imbuhnya. Akibat ombak besar, Erawan mengaku tim penolong sempat mengalami kesulitan saat mencari tubuh gadis itu. "Setelah sekitar 15 menit tim melakukan pencarian akhirnya, barulah jasad korban berhasil ditemukan namun dalam kondisi sudah meninggal," ungkapnya.

Pihak penglola Obyek Wisata Pantai Tanah Lot, kata  Erawan, sudah memberitahu setiap lima menit kepada pengunjung agar berhati-hati dan jangan berdiri di atas batu karang mengingat ombak sedang pasang.

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami