search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jelang Sidang Lanjutan Jerinx, Masihkah Digelar Secara Online?
Senin, 21 September 2020, 21:35 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Sesuai jadwal, Pengadilan Negeri (PN) Denpasar akan menggelar sidang lanjutan dari Jerinx SID. Sidang dengan agenda tanggapan terhadap isi dakwaan, akan digelar tetap secara online, Selasa (22/9) besok pagi.

Artinya, pihak PN Denpasar tetap menolak pengajuan peggantian majelis hakim dalam perkara 'IDI Kacung WHO' dengan terdakwa I Gede Ari Astina alias Jerinx. 

Ketua PN Denpasar Sobandi mengatakan pihaknya telah melakukan rapat dengan majelis hakim untuk meminta klarifikasi. 

"Tadi kami telah rapat dengan Majelis Hakim meminta klarifikasi apakah ada hubungan keluarga, konflik kepentingan. Kita juga teliti apakah ada konflik kepentingan atau tidak. saya simpulkan mereka tak ada konflik kepentingan," kata Sobandi, Senin (21/9).

Adapun terkait permintaan sidang offline merupakan kewenangan dari majelis hakim. Ia mengatakan sidang besok agendanya yakni menanyakan sikap terdakwa dan penasehat hukum terhadap isi dakwaan.

Secara terpisah salah seorang tim penasehat hukum dari Penggebuk Drum 'Superman Is Dead' meyakinkan akan tetap berjuang untuk menggelar sidang secara online. Pun demikian, pihaknya meyakinkan akan tetap menjalankan supermasi hukum sebagaimana yang telah ditentukan pihak PN Denpasar.

Artinya, demikian Agus Suparman.,SH.MH akan tetap menanggapi isi dakwaan secara online. Soal apakah nanti itu bisa didengarkan dengan baik atau tidak saat online besok, secara teknisnya adalah risikonya. 

"Mungkin pertimbangan hakim, akan dilakukan Offline saat pembuktian nantinya," singkat Suparman.

Reporter: bbn/maw



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami