search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Positif Covid-19, Ajudan Wali Kota Denpasar Dikubur di Penebel
Selasa, 16 Februari 2021, 21:30 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Ajudan Wali Kota Denpasar, Kadek Gunantara akrab disapa Dek Gun (32) yang meninggal dunia lantaran terkonfirmasi positif Covid-19, akhirnya dikubur di Setra Desa Adat Soka, Senganan, Kecamatan Penebel, Selasa (16/2). 

Seluruh proses, mulai jasad almarhum dilepas dari RSUD Wangaya Denpasar menuju setra tanah kelahirannya di wilayah kecamatan Penebel hingga rampung kegiatan penguburan mendapatkan pengawasan Satgas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Tampak hadir pula Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra serta sejumlah jajaran dari Pemerintah Kota Denpasar.

Dari informasi yang dihimpun, kegiatan penguburan dilakukan Pukul 13.00 WITA. Dimana jenazah almarhum Dek Gun dilepas oleh Wali Kota Denpasar dari RSUD Wangaya langsung menuju Setra Desa Adat Soka

Dimana di lokasi (setra,red) sudah siaga juga Satgas Covid desa Senganan dan Satgas Gotong Royong desa adat Soka serta dari aparat keamanan. 

“Kami di desa hanya bertugas menyiapkan lubang kuburan, termasuk upakara yang sudah disiapkan oleh pihak keluarga, terkait dengan seluruh prosesinya dilakukan oleh Satgas dari Denpasar langsung,” ujar sumber dari perwakilan Satgas desa setempat.

Untuk pelaksanaan penguburan terhadap almarhum Dek Gun sendiri dipuput oleh dua orang pemangku yang juga menggunakan APD lengkap. 

"Karena Wali Kota Denpasar juga hadir langsung, tentu tidak mungkin main-main semua sudah sesuai dengan protokol kesehatan dan sangat diawasi oleh Satgas desa dan aparat keamanan," terangnya lagi. 

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami