search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Lansia Ditelantarkan 3 Anak Sebab Sibuk Kerja
Sabtu, 30 Oktober 2021, 13:15 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Lansia Ditelantarkan 3 Anak Sebab Sibuk Kerja

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Warganet dibuat geram dengan kelakuan tiga anak yang tega menelantarkan ibunya dan menyerahkan ke griya lansia. Parahnya lagi, mereka bahkan menolak mengurusi jika ibunya nanti meninggal dunia.

Dalam unggahan akun instagram @malangraya_info, terlihat ibu-ibu yang diduga ditelantarkan anaknya tersebut tengah terbaring di sebuah kasur. Diketahui, ibu-ibu tersebut berada di Griya Lansia Husnul Khatimah, Wajak, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Dalam keterangan dijelaskan jika ibu tersebut bernama Trimah, warga Magelang Jawa Tengah. Ketiga anaknya lah yang menyerahkan Trimah di tempat tersebut.

"Dini hari kemarin, kami menerima satu ibu atas nama Trimah dari kota Magelang, Jawa Tengah. Foto penyerahan dan surat kesediaan dari yayasan bisa di lihat di foto. (Nama dan alamat kami tutup, Tetap kami jaga Privasinya)," jelas keterangan tersebut.

Dijelaskan, Trimah sudah tidak bisa berjalan normal, bisanya mbrangkang atau ngesot.

Dalam sebuah surat pernyataan dijelaskan jika ketiga anak kandungnya sudah menyerahkan ibunya sepenuhnya pada Griya Lansia. Bahkan, mereka menyatakan alasan mereka menyerahkan ibunya karena mereka sibuk bekerja.

Parahnya lagi, dalam keterangan juga dituliskan jika ibunya meninggal dunia, mereka menyerahkan proses pemakaman ke Griya Lansia.

"Demikianlah, semoga kita bisa memetik pelajaran. Kami dari Griya Lansia Husnul Khatimah Malang, menyatakan siap merawat mbah Trimah sampai tutup usia," tutup keterangan tersebut.

Sontak saja, unggahan tersebut langsung dibanjiri komentar dari warganet. Tak sedikit yang mengutuk perbuatan ketiga anak tersebut.

"Bener ya...1 orang ibu bisa merawat 10 anak..,. Tapi 10 anak belum tentu bisa merawat 1 ibu," ujar @andri***.

"Pintu surga yang dihilangkan dengan urusan duniawi. Astaqfirullah," kata @trio***.

"Anak ga tahu diri, sesibuk apapun saya & kakak" .... Alhamdulillah kedua orangtua tidak pernah terlantar, wlopun almarhum ayah kami sakit stroke 3 tahun lamanya sampai menghembuskan nafas terakhir, kami tetap bekerja sama dalam mengurus! Klo bilang sibuk kerja, kami sangat sibuk, pernah sempat ga di mandiin seharian, tp ttp kami jaga... Semoga orangtua yang ditelantarkan anaknya smpe ga mau mengurus dberi ketabahan... Jgn sampai seorg ibu' mengutuk anaknya, Aamiin," kata @dani***.

"Pintu surga yg ditelantarkan, demi kesibukan dunia yg hanya sementara dan akan di nikmati ahli waris," ujar @i_ma***.

""Dikarenakan kesibukan kami masing2" Hebat banget alasannya...semoga kelak mereka tidak diperlakukan seperti itu juga oleh anak2 mereka yg sibuk suatu saat nanti," ucap @abu***.

"Ya Allah...barakallah untuk griya lansia semoga Allah memberikan kemudahan untuk merawat beliau2," kata @beb***.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami