search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pria Ini Pakai Lengan Palsu Agar Dapat Sertifikat Covid-19
Senin, 6 Desember 2021, 10:10 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Pria Ini Pakai Lengan Palsu Agar Dapat Sertifikat Covid-19

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Seorang pria di Italia mengakali vaksin dengan lengan palsu untuk mendapatkan suntikan dengan harapan bisa mendapat sertifikat Covid-19.

Seorang petugas kesehatan yang memberikan suntikan kepada pria berusia 50 tahun itu awalnya tidak curiga, tapi kemudian dia menyentuh lengannya dan menyadari ada yang tidak beres.

Petugas lalu menyuruh pria itu melepas bajunya. “Saya merasa tersinggung sebagai seorang profesional,” kata Filippa Bua pada La Repubblica.

“Warna lengannya membuatku curiga dan aku meminta pria itu untuk membuka sisa lengan kirinya. Itu dibuat dengan baik tetapi warnanya tidak sama.”

"Awalnya saya pikir saya membuat kesalahan, bahwa itu adalah pasien dengan lengan buatan," katanya kepada La Stampa.

Italia akan melarang warganya masuk ke lingkungan sosial populer seperti klub malam, restoran, teater, dan pusat kebugaran tanpa sertifikat vaksin.

“Pass super hijau” yang mulai berlaku 6 Desember, memerlukan bukti vaksinasi atau pemulihan dari virus, menurut The Guardian.

Alberto Cirio, presiden Piedmont dan anggota dewan kesehatan regional Luigi Icardi memuji kewaspadaan petugas kesehatan itu.

"Kecepatan dan keterampilan petugas kesehatan merusak rencana orang ini, yang sekarang harus menanggapi pengadilan," kata mereka.

“Tidak dapat diterima dalam menghadapi pengorbanan pandemi yang membuat seluruh masyarakat membayarnya,” tambah mereka.

Italia mencatat lebih dari 16.800 kasus Covid-19 baru dan 72 kematian dalam sehari terakhir . Sedikit lebih dari 73 persen negara ini divaksinasi lengkap.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami