search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Maura Healey Jadi Gubernur Lesbian Pertama di AS
Rabu, 9 November 2022, 15:18 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Maura Healey Jadi Gubernur Lesbian Pertama di AS

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Maura Healey mencetak sejarah pemilihan umum Amerika Serikat usai terpilih menjadi Gubernur Massachusetts. Ia menjadi gubernur lesbian pertama di AS. Healey merupakan jaksa agung pendukung gay pertama yang terpilih secara terbuka di AS pada 2014. 

Ia sebelumnya merupakan pengacara hak-hak sipil. Healey merupakan wanita yang mengawali tantangan negara bagian atas Undang-Undang Pertahanan Pernikahan yang melarang pernikahan sesama jenis.

Healey saat ini memenangkan pemilihan gubernur bersama Wali Kota Salem, Kim Driscoll, melawan Geoff Diehl dari Partai Republik. Gubernur sebelumnya yakni Charlie Barker diketahui tidak lagi mencalonkan diri.

Kampanye Hak Asasi Manusia lantas menyorakkan kemenangan Healey. Mereka mengatakan Healey merupakan "salah satu gubernur lesbian pertama di negara kita. Dia tidak hanya akan menjadi juara kebijakan pro-kesetaraan, tetapi juga menjadi panutan bagi seluruh komunitas LGBTQ".

Selain Healey, AS juga berpotensi memiliki gubernur lesbian kedua untuk pemilihan pada hari Selasa (8/11). Tina Kotek, ketua DPR Oregon, diketahui mencalonkan diri sebagai gubernur negara bagiannya melawan Christine Drazan dari Partai Republik dan kandidat independen Betsey Johnson.

Kotek merupakan aktivis keadilan sosial sekaligus lesbian pertama yang menjadi ketua DPR Oregon.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami