search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
DTIK Fest 2023 Digelar, Hadiri dan Ikuti Ragam Agendanya via www.dtikfest.id
Selasa, 28 Februari 2023, 20:40 WITA Follow
image

beritabali/ist/DTIK Fest 2023 Digelar, Hadiri dan Ikuti Ragam Agendanya via www.dtikfest.id.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

DTIK Fest 2023 yang merupakan ikon perkembangan transformasi digital Kota Denpasar ini telah dibuka Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara SE didampingi Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa SE M.Si bersama Forkompimda Kota Denpasar, Sekretaris Daerah I.B. Alit Wiradana, S.Sos., M.Si., Pimpinan OPD dan Perumda serta Para Camat dan Kepala Desa/Lurah se-Kota Denpasar dan undangan di Lobby Gedung Dharma Negara Alaya pada Senin (27/2). 

DTIK Fest 2023 yang bertema Growth Digital Creativity and Collaboration digelar 27 Peb – 1 Maret di Gedung Dharma Negara Alaya (DNA), Graha Sewaka Dharma (GSD) dan Taman Kota Lumintang.  

Setelah sempat vakum selama dua tahun akibat pandemi, kehadiran festival ikon transformasi digital Kota Denpasar ini dinanti masyarakat. Gelaran DTIK Festival 2023 ini diisi pameran produk dan layanan teknologi yang terbagi menjadi 2 (dua) bagian. 

Bagian pertama adalah pameran yang menampilkan karya masyarakat, komunitas, startup, mahasiswa di bidang teknologi yang digelar di Ruang Pamer DNA. Sedangkan bagian kedua, adalah pameran layanan online produk Pemkot Denpasar yang dihelat di Lantai 1 GSD. 

Ketua Panita Pelaksana DTIK Festival 2023, I Ketut Agus Indra Diatmika menjelaskan bahwa selain pameran dihelat juga beragam workshop dan seminar. 

“DTIK Festival juga diramaikan dengan hadirnya 43 seminar dan workshop dalam berbagai tema yang menarik dan aktual sebagai bentuk edukasi digital,” jelas Agus Indra yang juga Kepala Bidang Pengelola Informasi Publik (PIP). 

Seperti seminar literasi bagi Guru TIK, seminar digitalisasi Ogoh Ogoh, workshop koding bagi siswa SD dan SMP dan juga seminar utama yang mengambil tema penumbuhan ekosistem kreatifitas dan kolaborasi teknologi bagi masyarakat dan komunitas. 

“Tema-tema dibuat menarik dan aktual dengan menghadirkan pembicara yang merupakan pakar dan ekspert dalam bidangnya,” tambah Agus Indra lagi.

Pihak penyelenggara imbuh Agus Indra, berharap masyarakat dari tingkat pelajar SD hingga mahasiswa dan kalangan remaja-karang taruna hingga ibu-ibu PKK dan rumah tangga dapat memanfaatkan moment DTIK Fest untuk menambah pengetahuan dan skill tentang perkembangan dunia digital.  

Hadirnya beragam lomba, diantaranya Lomba Video Kreatif, Lomba Desain Logo DTIK 2024, Lomba Foto Twibbon, Lomba Foto Rally, Kompetisi Games dan lomba lainnya menambah semarak DTIK Fest 2023

"Pelaksanaan DTIK Festival 2023 ini, juga dimeriahkan dengan aneka lomba untuk menggugah kreatifitas masyarakat, terutama generasi milenial yang saat ini sangat melek dengan perkembangan teknologi," jelasnya. 

"Yang juga tak kalah menarik adalah Pameran UMKM gelaran Dinas Koperasi dan UMKM di Lapangan Taman Kota Lumintang yang menghadirkan tak kurang 70 UMKM beragam jenis serta area Food Truck di Jalan Majapahit yang siap memanjakan para pengunjung DTIK Fest 2023 dengan beragam menu-menu yang menggugah selera," jelas Kabid PIP Agus Indra kepada media. 

Kehadiran artis ternama seperti Nanoe Biroe dan Seniman MKP memeriahkan Pameran UMKM dalam DTIK Fest ini sehingga diharapkan masyarakat akan terhibur dalam perayaan HUT ke-235 Kota Denpasar, harap Agus Indra lagi.

Mengingat jadwal dan agenda DTIK Fest 2023 yang begitu semarak, masyarakat Kota Denpasar dapat mengakses jadwal dan informasi detail kegiatan DTIK Fest 2023, melalui www.dtikfest.id atau Instagram @kominfosdenpasar. Bagi masyarakat, para siswa hingga mahasiswa yang tertarik untuk ikut workshop dan seminar dalam berbagai tema dapat mendaftar melalui link tersebut.

Editor: Robby

Reporter: bbn/adv



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami