search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jelang Nyepi, Anak TK di Gianyar Antusias Mengarak Ogoh-ogoh Mini
Kamis, 9 Maret 2023, 17:09 WITA Follow
image

beritabali/ist/Jelang Nyepi, Anak TK di Gianyar Antusias Mengarak Ogoh-ogoh Mini.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Ratusan anak-anak TK Sasana Kumara Desa Tegallalang, Gianyar mengikuti pawai ogoh-ogoh, Kamis (9/3). Mereka mengarak ogoh-ogoh mini keliling desa sebagai upaya untuk pelestarian adat dan budaya dan mengenalkan tradisi kepada anak.

Pengarakan ogoh-ogoh ukuran mini tersebut mengambil start dari depan balai Banjar Gagah, menuju ke selatan di simpang 4 pejengaji. Lali belok kiri menuju finish di  lapangan umum Tegallalang.

Anak anak TK Sasana Kumara yang berjumlah128 orang, didampingi 6 orang guru melakukan pengarakan oleh anak-anak TK laki laki secara estafet. Sedangkan anak yang perempuan membawa canang dan berjalan berbaris beriringan.

Kepala Sekolah TK Sasana Kumara, Desa Tegallalang, Ni Wayan Desi Arisandi, Spd, menyatakan bahwa kegiatan pengarakan ogoh-ogoh dalam rangka menyambut hari raya nyepi

“Ini merupakan salah satu program pembelajaran  pengembangan kreativitas anak anak dan program rekreasi untuk menumbuh kembangan kretifitas  anak serta pengenalan seni, tradisi dan budaya Bali,” jelasnya.

Kegiatan itu, turut diamankan tentara dan kepolisian. Dari tentara, hadir Babinsa Desa Tegallalang, Sertu I Made Rai Wibisana, bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan pawai ogoh-ogoh tersebut.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami