search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Respons Awal Saat Cak Imin Diminta Berpasangan dengan Anies: Ga Bahaya Ta?
Sabtu, 2 September 2023, 20:37 WITA Follow
image

bbn/net/Cak Imin Saat Diminta Berpasangan dengan Anies: Ga Bahaya Ta?.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Ada cerita menarik saat deklarasi Anies Bawesdan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Surabaya, Sabtu (2/9/2023). 

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (Ketum PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menceritakan saat dirinya diminta berpasangan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

"Ada cerita menarik tahun 2021 saya dipanggil Almukarom Romo Kiai Kholil As'ad di Situbondo, saya dipanggil, Muhaimin menurut saya kamu harus berpasangan dengan Anies Baswedan," ujar Cak Imin dalam sambutannya.

Saat itu, Cak Imin mengaku tidak berani menolak permintaan Kiai Kholil untuk berpasangan dengan Anies Baswedan, begitu juga tidak berani mengiyakan. 

"Tapi saya masukkan ke dalam bathin saya, sambil jalan saya berbunyi begini 'loh loh loh loh, gak bahaya ta?'," ucap Cak Imin disambut riuh para hadirin.

Cak Imin menuturkan, harapan ulama tersebut pun akhirnya terwujud hari ini, setelah sebelumnya dia bertemu Ketum Partai NasDem Surya Paloh untuk berdiskusi berbagai hal, termasuk soal pencalonannya.

"Dan terjadilah peristiwa hari ini, peristiwa bersejarah di tempat bersejarah Hotel Yamamoto atau Hotel Majapahit ini, kita mendedikasikan perjuangan politik kita untuk bangsa yang jaya merdeka adil makmur dan sejahtera," ucap Cak Imin. (sumber: liputan6.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami