search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tamba-Ipat Kantongi Dukungan dari Gerindra, De Gadjah Tak Permasalahkan Non-Kader
Rabu, 22 Mei 2024, 19:47 WITA Follow
image

beritabali/ist/Tamba-Ipat Kantongi Dukungan dari Gerindra, De Gadjah Tak Permasalahkan Non-Kader.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Ketua DPD Gerindra Bali Made Muliawan Arya alias De Gadjah mengadakan pertemuan dengan Bupati Jembrana I Nengah Tamba di Sanur, Denpasar, Rabu (22/5/2024).

Selain membahas potensi daerah, pertemuan tersebut juga membahas soal perkembangan Pilkada 2024 mendatang, di mana Tamba bersama pasangannya saat ini, I Gede Ngurah Patriana Krisna atau Ipat akan kembali maju pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Jembrana.  

De Gadjah mengatakan pertemuan tersebut merupakan bentuk silaturahmi, sekaligus membicarakan pembangunan Jembrana ke depan. Hal ini karena pihaknya diutus oleh Ketua Umum Partai Gerindra yang juga calon presiden terpilih Prabowo Subianto agar menggali potensi masing-masing daerah. 

"Saya dan Tamba yang juga di Demokrat sudah lama ga ketemu. Kita bicara bagaimana membangun jembrana ke depan. Prabowo mengutus saya untuk bicara menggali potensi daerah jadi saya harus bicara dengan bupati-bupatinya," ujarnya.

Terkait dukungan, De Gadjah yang digadang-gadang maju di Pilgub Bali itu berharap paket pasangan Tamba-Ipat bisa meneruskan kinerjanya untuk periode selanjutnya. Calon DPRD Provinsi Bali terpilih periode 2024-2029 itu tak mempermasalahkan jika calon yang diusung nantinya bukan dari kader Gerindra. 

Yang terpenting, menurutnya adalah untuk kepentingan Jembrana dan Bali umumnya. Disamping itu, prinsip yang dikedepankan dalam berkoalisi adalah harus saling mengerti dan menanggalkan ego sektoral untuk meraih kemenangan.

"Kalau tidak bersatu, kita ga kompak, kita ga akan bisa menang," pungkasnya.

Sementara itu, Partai Gerindra merupakan salah satu pengusung dan pendukung Tamba-Ipat pada pilbup Jembrana 2020, bersama Partai Golkar, Partai Demokrat, PKB, PPP dan partai lain non parlemen. Kekuatan koalisi yang diberi nama Koalisi Jembrana Maju, berhasil menumbangkan pasangan calon yang diusung PDIP.

Dukungan Partai Gerindra terhadap Tamba-Ipat untuk pilbup November 2024 ini, ingin mengulang kembali kemenangan untuk kedua kalinya. 

Tamba mengatakan, dukungan Gerindra Bali untuk Tamba-Ipat merupakan amanah yang harus dijalankan dengan serius dan penuh keyakinan. Tamba meyakini, dukungan Partai besutan Presiden terpilih Prabowo Subianto, tidak hanya dalam bentuk rekomendasi tetapi merupakan dukungan moril, sehingga harus memperjuangan untuk meraih kemenangan.

Karena menurutnya, Partai Gerindra merupakan salah satu partai besar dan saat ini Ketua Umum Partai Gerindra menjadi presiden terpilih. Tamba yang merupakan kader Partai Demokrat ini tidak sungkan memuji kepemimpinan Ketua Umum Prabowo Subianto. 

Dengan dukungan Partai Gerindra ini, maka peluang Tamba - Ipat maju lagi semakin besar. Karena Partai Demokrat hanya memiliki 6 kursi, sehingga harus berkoalisi dengan partai lain untuk bisa mengusung calon bupati dan wakil bupati. 

Editor: Robby

Reporter: Gerindra Bali



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami