search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Empat Kios di Seraya Barat Karangasem Hangus Terbakar
Kamis, 17 Oktober 2024, 19:43 WITA Follow
image

beritabali/ist/Empat Kios di Seraya Barat Karangasem Hangus Terbakar.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Empat unit bangunan kios yang ada di depan GOR Serbaguna Banjar Dinas Bungkulan, Desa Seraya Barat, Kecamatan dan Kabupaten Karangasem hangus dilahap si jago merah pada Kamis (17/10/2024).

Informasi yang diperoleh, penyebab kebakaran kios milik Desa tersebut diduga dipicu api dupa sehabis sembahyang yang lupa dimatikan. Mengingat salah satu pemilik kios sebelumnya kejadian sempat melakukan persembahyangan. 

Perbekel Desa Seraya Barat, I Wayan Patra Suarsa kepada wartawan mengatakan bahwa empat kios tersebut merupakan milik Desa yang diperuntukkan untuk masyarakat yang ingin berjualan. Empat kios tersebut ada yang menjual sembako, pulsa, sayur, daging serta makanan dan minuman.

“Kemungkinan karena api dupa sehabis sembahyang, karena satu jam sebelumnya salah satu pemilik kios sempat persembahyangan,” ujar Suarsa.

Saat kejadian, posisi kios dalam keadaan tutup karena sedang ada upacara keagamaan. Saat diketahui api didapati sudah berkobar cukup besar oleh salah seorang warga yang kebetulan melintas di sekitar lokasi. Kejadian tersebut kemudian diinformasikan kepada Perbekel kemudian dilaporkan ke Damkartan Karangasem. 

Tak banyak yang bisa diselamatkan dari bangunan kios tersebut, mengingat di dalam kios banyak terdapat barang-barang yang mudah terbakar yang menyebabkan api dengan cepat merembet dari satu kios ke kios lainnya.

Akibat kejadian tersebut, keempat kios beserta barang-barang jualan seperti sembako, snack dan yang lainnya semuanya hangus terbakar. Untuk kerugian yang dialami akibat kejadian tersebut diperkirakan mencapai Rp50 juta.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami