search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Lagu-lagu Leo Kristi Dilombakan di Bali
Jumat, 16 November 2012, 22:24 WITA Follow
image

google.com/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Lagu-lagu musikus senior Leo Kristi yang terkumpul dalam album “Konser Rakyat” dilombakan dalam ajang musikalisasi puisi 2012 di Nabeshima Creativ Space (NCS). Lomba ini adalah untuk memperingati bulan bahasa dan hari Sumpah Pemuda.

Kegiatan berlangsung selama 2 hari pada Jum’at (16/11) dan Sabtu (17/11) mulai pukul 18.00 wita. “Kami mengundang masyarakat pecinta seni Untuk hadir dan menikmati acara ini,” kata Ketua Panitia Ida Bagus Darmasuta.

Peserta lomba terdiri dari 13 grup dari seluruh Bali terdiri dari kalangan pelajar, mahasiswa dan umum. Dipilihnya lagu-lagu Leo Kristi yang sangat populer di tahun 1970-an karena nilai perjuangan maupun kemampuan mengangat realitas sosial yang dipadukan sebagai  sebuah puisi. Di Denpasar sendiri, terdapat penggemar fanatik yang tergabung dalam komunitas LKers yang sering mementaskan lagu-lagu tersebut.

“Ini juga untuk menumbuhkan patriotisme di kalangan anak muda melalui media seni,” kata Darmasuta. LKers sekaligus menjadi  penyelenggara acara ini  bersama  ARTI Foundation dan pemerintah Kota Denpasar. Pemenang akan mendapatkan piala dan hadiah antara lain dari Wakil Gubernur Bali, Walikota Denpasar, Kepala Balai Bahasa Denpasar, ARTI Foundation, LKers Bali.

 

Total hadiah adalah sebesar Rp 10 juta. Adapun juri untuk acara ini adalah sejumlah wartawan senior Ida Bagus Martinaya, akademisi ISI Denpasar  I Komang Darmayudha dan musisi Yong Sagita. 

Reporter: bbn/mul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami