search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
BNNK Badung Tes Urine Bupati Giri Prasta
Jumat, 24 Agustus 2018, 18:35 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com,Badung. Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta beserta Wabub dan pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Badung, Jumat (24/8) dilakukan tes Urine di Puspem Badung.
 
[pilihan-redaksi]
Pemeriksaan ini dilakukan langsung oleh petugas dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Badung dan disaksikan Kepala BNN Provinsi Bali Brigjen Pol. I Putu Gede Suastawa dan Kepala BNN Badung AKBP Ni Ketut Masmini. Bupati Giri Prasta mengatakan, dengan tes urine ini diharapkan pejabat Pemkab Badung dapat menjadi contoh dan mampu menginformasikan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba. 
 
"Kami menginginkan pejabat di Badung harus menjadi juru bicara bagaimana dampak narkoba kepada generasi muda kita," jelasnya. 
 
Tidak hanya itu, Giri Prasta juga meminta kepada RSUD Mangusada untuk membuat Pusat Rehabilitasi Narkoba di Kabupaten Badung, sehingga peredaran narkoba di wilayah Badung dapat ditekan seminimal mungkin. Bahkan untuk menekan pengaruh narkoba di wilayahnya, Pemkab Badung sudah sepakat dengan Bendesa Adat di Badung untuk memasukkan nomenklatur narkoba ini kedalam awig-awig Desa Adat. 
 
Sementara itu Brigjen Pol. I Putu Gede Suastawa menyebut bahwa tes urine ini sebagai upaya implementasi dan bagian dari kegiatan P4GN. Diharapkan, pejabat yang melakukan tes urine jangan takut, karena tidak akan mungkin diproses hukum. 
 
"Kita tidak akan melakukan proses hukum. Mudah-mudahan tidak ada pejabat Badung yang kena," jelasnya. (bbn/maw/rob)

Reporter: bbn/maw



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami