search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Aksi Coba Bunuh Diri WNA Taiwan di Jembatan Pergung Jembrana Digagalkan
Rabu, 17 Januari 2024, 13:59 WITA Follow
image

beritabali/ist/Aksi Coba Bunuh Diri WNA Taiwan di Jembatan Pergung Jembrana Digagalkan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Seorang pria berkewarganeraan Taiwan berusaha bunuh diri dengan melompat dari Jembatan Pergung, Jembrana, Bali, Senin (15/1/2024) sore. Kejadian tersebut diduga dipicu oleh rasa cemburu yang dirasakan pria tersebut terhadap istrinya.

Kompol I Putu Suarmadi, Kapolsek Mendoyo, menjelaskan bahwa pria tersebut adalah warga negara Taiwan yang menikah dengan seorang wanita asal Semarang. Keduanya datang ke Bali untuk melaporkan kedatangan dari Taiwan ke Konsulat Taiwan di Denpasar.

Suarmadi menambahkan bahwa dalam perjalanan, pasutri tersebut terlibat dalam pertengkaran. Suami merasa cemburu melihat istrinya terlihat akrab dengan pria lain. 

"Cemburu karena melihat istrinya dekat dengan pria lain membuatnya kesal dan emosi," ungkap Suarmadi.

Ketika mobil pasutri itu tiba di sebelah barat Jembatan Pergung, suami meminta istri untuk menghentikan mobil. Setelah turun dari mobil, suami menuju tepi jembatan dan berusaha melompat. Aksi nekatnya berhasil dicegah oleh anggota Polsek Mendoyo dan Sat Sabhara Polres Jembrana.

"Petugas kami berhasil menggagalkan upaya WNA tersebut untuk melompat dari jembatan. Selanjutnya, WNA tersebut diamankan di Polsek Mendoyo," ujar Suarmadi.

Setelah dilakukan pendekatan dan mediasi, WNA tersebut berhasil ditenangkan. Mereka kemudian melanjutkan perjalanan ke Denpasar bersama. Suarmadi mengingatkan masyarakat untuk mengatasi masalah dengan baik dan tidak menggunakan kekerasan.

"Jika mengalami masalah, sebaiknya diselesaikan dengan baik dan tanpa kekerasan," tandasnya.

Catatan redaksi: 

Hidup memang terkadang membuat individu goyah hingga berpikir untuk jalan pintas mengakhiri hidup. Namun percayalah ada jalan keluar yang lebih baik dari kematian. 

Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecenderungan bunuh diri, silakan menghubungi P3B (Pusat Pelayanan Pencegahan Bunuh Diri) Keluarga Compassion Tel: 082335555644, XL: 081999162555, IND: 08587536536

Editor: Robby

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami