search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
4 Toko Dilalap Si Jago Merah di Pasar Pagesangan
Rabu, 13 Juli 2022, 22:01 WITA Follow
image

beritabali/ist/4 Toko Dilalap Si Jago Merah di Pasar Pagesangan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Empat unit toko di dalam Pasar Pagesangan, Jalan Gajah Mada, Desa Bebidas, Kelurahan Pagesangan, Kecamatan Mataram, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terbakar sekitar pukul 22.37 WITA, Selasa (12/7).

Pedagang mengalami kerugian hingga puluhan juta. Mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang melalap toko sembako tersebut. Api baru benar-benar padam sekitar dua jam kemudian.

Terlihat pagi itu lokasi kebakaran sudah dipasangi garis polisi. Di antara toko yang terdampak, terlihat 2 toko mengalami kerugian yang sangat parah. Namun secara keseluruhan, kebakaran tersebut tidak begitu berdampak kepada operasional pasar. Pasar Pagesangan terpantau ramai seperti biasanya. 

Kabag Ops Polresta Mataram Kompol I Gede Sumandra Kerthiawan mengatakan, penyebab kebakaran ini belum diketahui pasti.

"Saat ini pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan guna untuk mendalaminya,” jelasnya saat didampingi Kapolsek Pagutan Iptu I Putu Sastrawan, di lokasi kebakaran.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Namun, belum diketahui kerugian yang didapatkan oleh masing-masing korban pemilik dagangan.

Karena kondisi kejadian pada malam hari terlihat gelap, hanya berupa sembako dan snack-snack yang baru diketahui dilalap si jago merah.

Adapun nama-nama pemilik toko yang dilalap oleh amukan kobaran jago merah di antaranya Dayu asal lingkungan Karang Medain. Hajah Husnah/H Sabidi lingkungan Sekarbela. Kemudian Tini asal Saren Undagi Barat dan H Ridwan dari Batu Mediri Karang Pule.

Kompol I Gede Sumandra Kerthiawan juga menjelaskan, bahwa kebakaran tersebut baru dapat bisa dipadamkan  Tim Damkar dibantu petugas PLN, Babinsa Koramil 1606-05/Mataram, Bhabinkamtibmas Polsek Pagutan dan sekitar 30 orang Personil Kabag Ops yang diterjunkan serta anggota Pol Pamong Praja Kota dan dibantu oleh warga sekitar.  

Personel yang diterjunkan oleh Kompol I Gede Sumandra Kerthiawan, dibagi menjadi dua tim. Diantaranya tim satu membantu untuk memadamkan api serta mengevakuasi barang-barang yang masih bisa diselamatkan.

Kemudian tim dua berjaga di sekitar sekeliling pasar, guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dalam memanfaatkan situasi ini seperti penjarahan.

Untuk selanjutnya hasil olah TKP akan dilakukan Unit Identifikasi Polresta Mataram dan pihak-pihak terkait sehubungan memastikan penyebab dari kebakaran.

Editor: Robby

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami