search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Big Hit Buka Suara Jelang Jin BTS Wajib Militer
Selasa, 6 Desember 2022, 11:54 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Big Hit Buka Suara Jelang Jin BTS Wajib Militer

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Big Hit Music buka suara mengenai wajib militer Jin BTS. Dalam pernyataan pada Selasa (6/12), Big Hit menyatakan tidak akan menggelar acara apapun saat member tertua BTS itu memulai wajib militernya.

Tak hanya itu, mereka juga menekankan detail upacara masuk wajib militer Jin BTS hanya untuk jajaran militer dan pihak keluarga.

"Tolong digarisbawahi bahwa kami tidak akan menggelar acara resmi apapun pada hari masuknya," tulis Big Hit melalui aplikasi khusus penggemar, Weverse.

"Upacara masuk adalah waktu yang hanya untuk diamati personel militer dan anggota keluarga."

Oleh sebab itu, agensi meminta fan atau ARMY untuk tidak datang ke lokasi pelatihan militer Jin BTS. Hal tersebut juga diminta untuk menghindari segala macam kemungkinan masalah yang timbul akibat kerumunan.

"Sehingga, kami meminta semua memberikan kata-kata dukungan dan perpisahan yang menghangatkan hati di hati masing-masing."

Dalam keterangan tertulis itu, Big Hit juga meminta fan untuk tidak terpengaruh paket produk atau tur tak resmi yang beredar dengan menggunakan IP artis. Mereka menekankan bakl menindak tegas aktivitas komersial ilegal itu.

Di akhir pernyataan, mereka meminta fan tetap mendukung dan mencintai Jin BTS hingga menyelesaikan dinas militernya.

"Kami meminta cinta dan dukungan kalian yang berkelanjutan untuk Jin sampai dia menyelesaikan dinas militernya dan kembali. Kami juga akan berusaha untuk menyediakan setiap dukungan yang dia butuhkan selama ini."

Pesan serupa juga disampaikan sang musisi beberapa waktu lalu. Jin BTS meminta ARMY untuk tidak mengantarkannya ke kamp pelatihan. Ia mengimbau itu demi menghindari keramaian.

"ARMY, kamu tidak perlu datang ke kamp pelatihan. Ada begitu banyak orang di sekitar saya dan bisa berbahaya kalau sampai kacau," tulis Jin.

"Aku mencintai ARMY," tulis Jin.

Sebelum pandemi, para penggemar grup idol dan aktor biasanya mengantarkan idola mereka ke kamp pelatihan di hari pertama, sebelum wajib militer. Di sana, sang idola biasanya hadir dengan potongan rambut cepak, melambaikan tangan, atau kadang memberikan pesan secara langsung kepada penggemar.

Namun, hal tersebut berubah sejak pandemi. Para artis kerap mengimbau fan untuk tidak datang ke kamp pelatihan. Semakin banyak juga agensi yang merahasiakan tempat dan waktu sang artis memulai wajib militer.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengungkapkan perasaannya ketika fan mengetahui dinas militernya melalui pemberitaan seperti pada Kamis (24/11) pagi.

"Meski ada pemberitaan soal itu, saya harap itu tidak dirilis seperti yang terjadi tadi," tulis Jin di Weverse, seperti diberitakan DongA Ilbo.

Kala itu, Jin BTS dikabarkan bakal mulai wajib militer pada 13 Desember di Yeoncheon, Gyeonggi, Korea Selatan. Di sana, ia akan menerima penugasan resmi setelah menyelesaikan pelatihan dasar.

Big Hit Music memberikan tanggapan singkat mengenai hal tersebut pada Kamis (24/11) pagi.

"Sulit untuk mengonfirmasinya. Kami meminta pengertian Anda yang murah hati," kata Big Hit Music dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Daily Sports via Naver.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami