search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Curi Scanner Motor Injeksi, Teknisi Bengkel di Tabanan Dibekuk
Sabtu, 3 Februari 2024, 10:08 WITA Follow
image

beritabali/ist/Curi Scanner Motor Injeksi, Teknisi Bengkel di Tabanan Dibekuk.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Seorang pemuda yang bekerja sebagai teknisi bengkel motor di Tabanan atas nama Gede Adi Merta Negara, 18 tahun alias Tengkek nekat mencuri dua buah scanner motor injeksi di sebuah bengkel di Jalan Jepun, Banjar Tegal Belodan, Desa Dauh Peken, Tabanan yang diketahui pemilik bengkel pada Sabtu, 30 September 2023.

Setelah menerima laporan, tim dari Polsek Tabanan melakukan penelusuran dan memastikan tersangka hingga mengamankannya. Korban pemilik bengkel atas nama Fery Widiyanto, 33 tahun mengalami kerugian Rp5,9 juta. Selain alat scanner motor injeksi, pelaku mengaku sebelumnya pernah mencuri di beberapa tempat. 

“Pelaku juga mengaku pernah mencuri di SD Negeri 03 Delod Peken pada hari Rabu tanggal 17 Januari 2024 dan mencuri di Kantor jasa pengiriman J&T pada hari yang sama,” ujar Kapolsek Kota Tabanan Kompol I Nyoman Sumantara, Jumat (2/2). 

Pelaku menjelaskan dengan mudah memasuki bengkel karena terlebih dahulu merusak pintu rolling dor menggunakan linggis. Setelah itu, dengan leluasa mengambil dua buah scanner injeksi motor merk Starnics Dan Jdiag Pro M 100. Perbuatannya ini dilakukan pada dini hari sekitar Pukul 03.00 WITA sehingga suasana sepi.

Untuk hasil curiannya, Scanner injeksi motor merk Jpiag M Pro 100 dijual kepada seseorang bernama Gunawan secara online yang beralamat di Jember,Jawa Timur seharga Rp 700 ribu. 

“Hasil penjualan ini digunakan untuk memodifikasi motor dan untuk keperluan sehari-hari,” ujar Kompol Sumantara. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami